Wakil Ketua DPRD Sumedang Ajak Masyarakat Terus Semangat Melawan Virus Corona - El Jabar

Wakil Ketua DPRD Sumedang Ajak Masyarakat Terus Semangat Melawan Virus Corona

SUMEDANG, eljabar.com — DPRD Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia, di Ruang Paripurna DPRD setempat, Jumat (14/8/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumedang Titus Diah, diikuti Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M, beserta unsur Forkopimda, Sekda Sumedang Drs. Herman Suryatman, M. Si, jajaran Kepala SKPD,Ketua KPU dan Bawaslu, dan undangan lainnya.

Para peserta rapat tersebut menyaksikan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui layar televisi.

Dalam pidatonya, Jokowi mengajak masyarakat Indonesia tetap produktif dalam bekerja di tengah masa pandemi Covid19. Dan menjaga stabilitas ekonomi dengan mengonsumsi produk-produk dalam negeri.

“Etos kerja harus berubah. Efisiensi, kolaborasi dan penggunaan teknologi menjadi prioritas dan kedisiplinan. Kita juga harus mendorong produk dalam negeri, harus membeli produk dalam negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana, S.E mengajak masyarakat untuk semangat melawan penyebaran Virus Corona, dengan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kami mengharapkan masyarakat Sumedang sadar terhadap protokol kesehatan. Karena wabah ini sulit kita deteksi. Pada moment HUT ke 75 Republik Indonesia ini, semua harus semangat untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri dengan memakai masker, menjaga jarak, dan patuh terhadap imbauan pemerintah.”

“Sehingga jika kita bisa menjaga diri sendiri, maka kita bisa menjaga kesehatan orang lain di Sumedang,” ungkapnya.

Kemudian, pada akhir rapat tersebut, diisi dengan perkenalan dari Wakapolres Sumedang Baru  Kompol Rita Suwadi S.H, S.I.K, M.M dan Dandim 061O/Sumedang Baru Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si. (Abas)

Categories: Pemerintahan