Basarnas Bandung Siagakan SAR Khusus Keagamaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H - El Jabar

Basarnas Bandung Siagakan SAR Khusus Keagamaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H

BANDUNG, eljabar.com — Basarnas Bandung gelar apel siaga SAR Khusus keagamaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1442 H. Apel digelar di kantor SAR Bandung, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah Sos, Kamis (20/08/2020).

Siaga SAR Khusus keagamaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H ini akan dilaksanakan dari Kamis, 20 Agustus 2020 hingga Minggu, 23 Agustus 2020. Pelaksanaan siaga SAR Khusus tentunya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengingatkan untuk tim yang melaksanakan siaga SAR Khusus agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan tim. Beliau juga berharap semoga pelaksanaan siaga SAR Khusus ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masarakat.

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini akan melibatkan empat tim, dua tim dari posko utama Kantor SAR Bandung, 1 tim dari Pos SAR Cirebon dan 1 Tim dari Pos SAR Tasikmalaya.

Personil fokus siaga di beberapa tol di Jawa Barat untuk mengantisipasi penanganan kecelakaan khusus juga kawasan wisata air untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang datang di libur panjang.

“Dua tim dari kantor SAR Bandung akan melaksankan siaga dengan melakukan patroli di tol cipularang, Cileunyi hingga simpang 3 Nagreg, dengan membawa perlengkapan alat ekstrikasi untuk antisipasi penanganan kecelakaan khusus. Selain itu tim juga akan melaksanakan patroli ke tempat wisata perairan di wilayah Jawa Barat khususnya di Pangandaran,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, SH.

Adapun satu tim lainnya dari Pos SAR Cirebon akan melaksanakan siaga dengan melaksanakan patroli di tol Cipali, Cikopo, Bandara Kertajati serta tempat wisata perairan di Waduk Darma, Kuningan. Sedangkan satu Tim dari Pos SAR Tasikmalaya akan melaksanakan patroli di kawasan wisata perairan khususnya di Santolo dan Cipatujah.

Tim dibekali dengan rescue car, peralatan ekstrikasi, peralatan SAR air, peralatan medis dan APD Personil. Dengan pelaksanaan siaga SAR Khusus ini diharapkan bisa meningkatkan kesiapsiagaan dan respon time di tengah libur yang cukup panjang ini.

“Semoga dengan pelaksanaan siaga SAR Khusus ini bisa memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan perayaan muharam dan libur panjang ini,” lanjut Supriono.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan libur panjang ini dengan bepergian, diharapkan untuk selalu mengutamakan keselamatan baik di jalan dan di tempat wisata, dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Pesan beliau untuk seluruh personil yang melaksanakan siaga SAR Khusus agar tetap menjaga kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru utamakan keselamatan tim, utamakan pengguna jalan, berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (Abas)

Categories: Regional