Respon Lonjakan Konfirmasi Positif Covid-19, Seluruh Sumedang Disemprot Disinfektan - El Jabar

Respon Lonjakan Konfirmasi Positif Covid-19, Seluruh Sumedang Disemprot Disinfektan

SUMEDANG, eljabar.com — Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan merespon lonjakan konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang melaksanakan penyemprotan desinfektan massal dan serentak di Kabupaten Sumedang, Jumat (21/08/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di kantor-kantor pemerintahan, rumah ibadah, pasar, lingkungan pemukiman serta di fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya.

Kegiatan penyemprotan tersebut diawali dengan Apel Pelepasan Petugas Penyemprotan Disinfektan yang dipimpin oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan diikuti oleh Ketua PMI Jawa Barat Adang Rochjana, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, unsur TNI dan Polri, Damkar, Satpoll PP, dan para relawan.

Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ketua PMI Jabar yang telah sengaja datang ke Kabupaten Sumedang untuk bergabung mengikuti kegiatan.

“Tentunya ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Pemkab Sumedang untuk melihat langsung kinerja Gugus Tugas dalam mengendalikan dan menangani Covid-19 di Kabupaten Sumedang serta menjadi bagian dalam penanganan Covid-19 ini,” ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan penyemprotan desinfektan dalam rangka mengatasi Covid 19 di Kabupaten Sumedang.

“Saya ucapkan terima kasih atas keikutsertaan semuanya dalam kegiatan ini. Hari ini kita lakukan bersama-sama penyemprotan desinfektan secara masal di Kabupaten Sumedang. Ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Bupati juga berharap masyarakat di Kabupaten Sumedang dapat melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kita lakukan PHBS dan mensosialisasikannya kepada secara masif kepada masyarakat agar masyarakat bisa hidup sehat sehingga terhindar dari Covid-19,” ungkap bupati.

Bupati juga berpesan agar pelaksanaan penyemprotan desinfektan itu dilaksanakan dengan sepenuh hati.

“Saya sangat berharap semua yang melaksanakan kegiatan ini bisa melaksanakan dengan hati yang ikhlas sehingga sehingga Covid bisa segera sirna,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jawa Barat Adang Rochjana mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya sendiri selaku warga Sumedang siap mendukung segala program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang. Saya berharap Sumedang ke depan dapat memberikan sesuatu yang membanggakan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan seribu paket PHBS secara simbolis oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Sumedang.

Adapun rute penyemprotan wilayah kota yaitu mulai dari Gedung Negara-Bunderan Dano, Terminal-Bunderan Binokasih-Jalan Cut Nyak Dhien-Jalan Kebonkol-Jalan Talun-Jalan Sebelas April – Dano-Jalan Babakan Hurip-Jalan Tegalkalong, Taman Endog- Panyingkiran, Angkrek-Jalan Prabu Gajah Agung, Jalan Kutamaya Islamik-Jalan Pangeran Santri-Gunung Kunci-Bunderan Binokasih dan finish di Markas PMI.

Gugus Tugas juga membagi tujuh tim untuk memonitor jalannya penyemprotan desinfektan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sumedang dimana masing-masing tim beranggotakan 6-7 orang anggota yang terdiri dari Ketua dan Anggota Divisi serta Seksi Gugus Tugas. (Abas)

Categories: Regional