"Rumah Masa Depan" Bawa Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata - El Jabar

“Rumah Masa Depan” Bawa Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata

SUMEDANG, eljabar.com, — Keindahan Sumedang mampu menarik salah satu produser film tanah air untuk membuat karyanya di Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut terungkap saat C.O Produser Mizan Production Muhammad Arif beraudiensi dengan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di Ruang Kerja Wakil Bupati, Senin (24/08/2020).

Arief mengatakan, Kabupaten Sumedang memiliki potensi wisata yang sangat besar sehingga mampu menjadi daya tarik untuk pembuatan film yang digarap olehnya dengan judul “Rumah Masa Depan”.

“Sumedang merupakan tempat yang tepat untuk menjadi lokasi film Rumah Masa Depan karena film ini mengangkat suasana pedesaan. Lingkungan pedesaan di Sumedang sangat cocok sekali untuk film ini,” tuturnya.

Ditambahkan Arif, rencananya Bulan November 2020 akan mulai dilakukan pengambilan gambar dan diharapkan dapat rilis tahun depan.

“Proses syutingnya sekitar 3 minggu dan saya harap pertengahan tahun depan akan launching. Dengan adanya pembuatan film ini diharapkan mampu mengangkat pariwisata di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Selain melibatkan aktor dan aktris ibu kota sebagai pemainnya, ia pun akan mengikutsertakan warga Sumedang.

“Kami juga akan melibatkan warga Sumedang dalam film ini dan saya harapkan Pemkab ikut andil dalam pelaksanaanya,” ujar Arief.

Sementara itu, Wabup Erwan Setiawan menyambut baik atas pembuatan film tersebut dan akan turut mempersiapkan apa yang diperlukan.

“Sesuai dengan permintaan produser, kami akan turut andil dalam pelaksanaannya nanti agar hasilnya bisa optimal,” ucapnya.

Wabup juga berharap dengan adanya pembuatan film tersebut dapat mempromosikan Kabupaten Sumedang terutama sektor pariwisatanya.

“Kabupaten Sumedang telah dicanangkan sebagai Kabupaten Pariwisata. Untuk itu, film ini diharapkan bisa mempublikasikan pariwisata dan kekayaan alam Kabupaten Sumedang,” katannya. (Abas)

Categories: Regional