Pengurus PGRI Baru, Penggunaan Iuran Harus Transparan dan Akuntabel - El Jabar

Pengurus PGRI Baru, Penggunaan Iuran Harus Transparan dan Akuntabel

KABUPATEN, BANDUNG, eljabar.com,– Siapapun yang terpilih menjadi pengurus Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Kabupaten Bandung, Jawa Barat periode XXII tahun 2020-2025, hasil konferensi Senin 31 Agustus 2020 lusa hendaknya dalam penggunaan keuangan dari iuran anggota transparan dan akuntabil.

Salah seorang anggota PGRI sekolah dasar berharap pengurus PGRI Kabupaten Bandung yang baru, dalam pengelola dana iuran anggota bisa transparan dan akuntabel.

“Sebaiknya per triwulan sekali pendapatan iuran dilaporkan melalui cabang PGRI kecamatan/korwil, pasalnya dana dari anggota kalau dijumlah keseluruhannya lumayan besar,” kata dia.

Sumber yang sama menegaskan, iuran guru dan kepala sekolah nilainya berbeda. Kemudian jika menghadapi ulang tahun dana iuran anggota bisa saja nilainya bertambah.

“PGRI seperti milik SD saja, padahal ada SMP, SMA. Dan yang membanggakan, yang sudah pensiun masik aktif di PGRI,” jelas sumber, Sabtu (29/8/2020) kepada eljabar.com.

Mantan pejabat Disdik Kabupaten Bandung berharap, pengurus PGRI yang baru jangan orentasi kejabatan, jual kaos dan kalender pada anggota. Namun, imbuhnya, yang harus diperjuangkan adalah kepentingan anggota, termasuk guru honorer.

Perlu diketahui, pungkas sumber, jika ada kegiatan pekan olah raga (POR) PGRI diduga minta subsidi dari beberapa bank.

Sumber lain menjelaskan, jadwal konferensi PGRI Kabupaten Bandung  pada bulan Desember, namun diduga ada desakan dari pemangku kepentingan hingga konferensi PGRI periode 2020/25 dimajukan pada 31 Agustus. “Saya sekarang di luar lingkaran PGIR,” ucapnya. (A56)

Categories: Pendidikan