Hasan: Musda X Partai Golkar Sumedang Tidak Sesuai AD ART - El Jabar

Hasan: Musda X Partai Golkar Sumedang Tidak Sesuai AD ART

SUMEDANG, eljabar.com — Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golongan Karya (Golkar) di Provinsi Jawa Barat menuai polemik dan dinilai syarat intervensi. Sejumlah daerah pun akhirnya harus berakhir dengan hasil tidak memuaskan bahkan hingga ricuh.

Salah satunya terjadi di Kabupaten Sumedang, para pendukung Yogie Yaman Sentosa hingga kini terus mengumpulkan bukti untuk dibawa ke mahkamah partai dalam rangka melakukan gugatan.

Termasuk diantaranya adalah surat keberatan yang ditandatangani oleh 15 Pengurus Kecamatan (PK) pendukung Yogie yang merasa tidak puas dengan hasil Musda X Golkar Sumedang.

Ketua Forum PK Partai Golkar Sumedang Hasan mengaku tidak mengerti dengan jalannya Musda yang dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Provinsi Jawa Barat pada Kamis (27/08/2020) kemarin.

“Yang pertama, kita tahu semua terjadinya aklamasi itu. Jumlah pendukung ke Jafar Sidik ada 21 dan Yogie ada 11. Nah, ini dasarnya dari mana? pada saat pandangan umum juga sudah jelas ada 15 suara kepada Yogie,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (06/09/2020).

Hasan juga menyebutkan, dirinya beserta 14 PK lainnya hanya meminta adanya transparasi dari panitia terkait 21 dukungan milik Jafar Sidik yang dinilai tidak sesuai.

“Tapi mereka tidak mau membuka. Sebetulnya harusnya yogie yang di aklamasi kan. Bahkan Yogie ada 9 PK yang tidak dobel dukungan,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Hasan, walaupun setelah dibuka ternyata hasilnya kalah, dirinya beserta PK lainnya mengaku akan legowo.

“Jika memang dibuka, dan kami kalah, kami akan sangat menerima. Kemarin malah terlihat dipaksakan jika Jafar harus menang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dengan kegaduhan Musda X Partai Golkar Sumedang kemarin, para PK menilai jika acara tersebut tidak berjalan sesuai AD ART.

“Kami menyesalkan harus diselesaikan ke Mahkamah Partai. Karena di sini juga seharusnya bisa diselesaikan,” tuturnya. (Abas)

 

Categories: Politik