Harlah Ke-19, Wabup Sumedang Berharap Partai Demokrat Semakin Jaya - El Jabar

Harlah Ke-19, Wabup Sumedang Berharap Partai Demokrat Semakin Jaya

SUMEDANG, eljabar.com — Partai Demokrat hari ini memperingati hari ulang tahunnya ke-19. Ulang tahun ini bersamaan dengan hari lahir ke-71 pendirinya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tetsebut dikatakan Wakil Bupati Sumedang sekaligus Ketua MPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang H. Erwan Setiawan saat melaksanakan syukuran hari lahir (Harlah) Partai Demokrat di Sekretariat Partai Demokrat, Rabu (09/09/2020).

Wabup mengatakan, sesuai dengan tema Harlah ke-19 yakni Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit, diharapkan bangsa Indonesia bersama-sama menghadapi ancaman Corona dan bangkit dari keterpurukan.

“Bangsa Indonesia yang saat ini sedang dihadapkan pada Pandemi Covid -19, termasuk warga Kabupaten Sumedang, harus bersama-sama melawan Covid-19 agar segera enyah dari muka bumi ini. Kita sedang bekerja keras untuk memulihkan perekonomian baik di Sumedang, bahkan di Indonesia,” ucapnya.

Terkait progres ke depan penambahan kursi Partai Demokrat, Wabup menyampaikan pihaknya telah menyiapkan pelatihan-pelatihan untuk para kader dan juga pelatihan para calon anggota legislatif di Tahun 2024.

“Kita saat ini belum berbicara target ke depan. Kita sedang fokus bekerja dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Caleg yang diusung diharapkan bisa dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Wabup juga berharap di Harlah ke-19 ini, Partai Demokrat semakin jaya dan bisa bangkit kembali.

“Kita harus tetap solid. Meskipun kepentingan partai di atas kepentingan pribadi, namun kepentingan masyarakat tetap di atas segalanya. Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini mari kita bangun kembali perekonomian di Kabupaten Sumedang,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah menjadi bagian dalam mensukseskan program Sumedang Simpati.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumedang saya ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang selama ini telah menjaga, mengawal dan mensukseskan program Sumedang Simpati,” ujarnya.

Menurut Bupati, Sumedang Simpati adalah tanggung jawab moril dan kewajiban partai koalisi untuk mewujudkannya.

“Selama ini telah berjalan dengan bagus dimana Partai Demokrat telah menjadi garda terdepan bersama-sama partai koliasi lainnya untuk mengawal, menjaga, program Sumedang Simpati,” tandasnya.

Harlah Demokrat ke-19 di Kabupaten Sumedang turut di isi dengan pembagian santunan kepada 19 orang anak yatim. (Abas)

Categories: Politik