Bersama TNI dan Pemkab, Polres Sumedang Kampanyekan Penggunaan Masker Kepada Warga - El Jabar

Bersama TNI dan Pemkab, Polres Sumedang Kampanyekan Penggunaan Masker Kepada Warga

SUMEDANG, eljabar.com — Waka Polres Sumedang, Komisaris Polisi (Kompol) Rita Suwadi mengakui, pihaknya bersama petugas gabungan dari unsur Kodim 0610, Subdenpom III/2-1, Satpol PP dan Dishub Sumedang lakukan kampanye penggunaan masker dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional bahkan, dilaksanakan serentak hingga ke tingkat Polsek,” ujar Wakpolres kepada wartawan di Sumedang, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan tersebut, sambung Wakapolres, dilakukan sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana bahkan digelar di sejumlah pos penerapan sanksi administratif.

“Kepada warga dan pengguna jalan kami memberikan imbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir sesuai ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes),” terangnya.

Selain itu, terang Wakpolres, petugas juga akan memberikan penindakan terhadap masyarakat yang tidak melaksanakan Prokes.

“Dalam kesempatan ini pun kami bagikan seribu buah masker bagi masyarakat dan seribu lembar brosur terkait Covid-19,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI