Bupati Apresiasi IPNU dan IPPNU Dalam Wujudkan Sumedang Simpati - El Jabar

Bupati Apresiasi IPNU dan IPPNU Dalam Wujudkan Sumedang Simpati

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi peran Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) melalui partisipasi pembangunan Kabupaten Sumedang dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menerima Audensi dengan Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Senin (14/09/2020)

“Terima kasih atas peran sertanya berupa curahan tenaga, pikiran bahkan materinya untuk membangun Kabupaten Sumedang. Semoga dibalas oleh Alloh SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Bupati juga menyambut baik program-program yang akan dijalankan oleh PC IPNU dan IPPNU yang merupakan wadah untuk mengasah dan melatih kepemimpinan kader-kader NU.

“Saya menyambut baik program-program yang diinisiasikan oleh IPNU dan IPPNU sebagai para calon pemimpin NU masa depan,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia memandang apa yang dipilih sudah tepat yakni menjadi pengurus IPNU dan IPPNU.

“Sudah tepat menetapkan pilihan untuk menjadi bagian pengurus IPNU dan IPPNU karena tidak semua orang bisa menjadi pengurus IPNU dan IPPNU. Pasti ada hikmahnya dan ada manfaatnya. Kuncinya kita harus ikhlas, istiqomah dalam berorganisasi,” tegasnya.

Bupati berharap IPNU dan IPPNU menjadi kawah cadradimuka untuk melatih dan mendidik generasi muda menjadi pemimpin masa depan.

“Kalau kita sudah menetapkan diri jadi pengurus, harus serius dan bersungguh-sungguh. Pengurus yang mengurus bukan yang diurus. Harus terdepan dan berinisiatif,” harapnya.

Ia juga menerangkan, kunci organisasi itu konsolidasi, kaderisasi, dan mobilisasi.

“Mobilisasi menggerakkan seluruh potensi untuk kemashalatan masyarakat. Memberikan program riil yang dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Aang Muhammad Fauzi selaku Ketua PC IPNU mengatakan, silaturahmi dengan bupati sudah diagendakan sejak dipilihnya pengurus baru, namun baru terealisasi sekarang.

“Kita setelah bulan Maret 2020 dipilih baru kali ini bisa mengadakan audensi (dengan bupati) karena terhambat dengan adanya Covid 19,” ucapnya.

Ia mengharapkan IPNU dan IPPNU mampu bersinergi dengan program-program pemerintah, terutama dalam hal pendidikan para pelajar di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan IPNU dan IPPNU bisa mendorong dan membantu tugas-tugas pemerintah di bidang pendidikan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pandemi akibat Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa dimulai kembali.

“Kami prihatin karena selama ini pelaksanaan belajar hanya bisa lewat daring. Apalagi bagi para pelajar yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan normal kembali,” ungkapnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan