Erwan Kembali Kunjungi para Pelaku UMKM di Wilayah Kabupaten Sumedang - El Jabar

Erwan Kembali Kunjungi para Pelaku UMKM di Wilayah Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan kembali mengunjungi para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kali ini, Selasa (15/09/2020), Wabup berkesempatan untuk menemui para pelaku UMKM di Kecamatan Cisitu.

Perjalanan Wabup diawali dengan mengunjungi para pelaku UMKM di Desa Linggajaya yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Simpay Wargi”, kemudian dilanjutkan ke pelaku usaha “Tahu Sari Alam”, selanjutnya ke pelaku usaha konveksi jersey, jaket dan aksesoris dengan merek “Seven Brave”, dan berakhir di pengrajin makanan ringan kripik singkong “MH” yang berlokasi di Desa Pajagan.

Wabup mengatakan bahwa setidaknya para pelaku UMKM di lima kecamatan di Kabupaten Sumedang sudah ia kunjungi dalam rangka memberikan motivasi di masa resesi akibat Pandemi Covid-19.

“Melihat perkembangan UMKM di tengah pandemi Covid-19 ini, hampir semua sektor terkena imbasnya,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kehadiran dirinya beserta jajaran Pemda Kabupaten Sumedang bisa menambah semangat kepada para pelaku UMKM di daerah.

“Kita harapkan para pelaku UMKM merasakan kehadiran kami sebagai pendorong untuk tetap produktif sehingga menumbuh kembangkan kembali perekonomian di Kabupaten Sumedang,” harapnya.

Wabup mengungkapkan, rata-rata keluhan yang disampaikan oleh para pelaku UMKM yang ia temui adalah di pemasaran.

“Pemasaran yang dulunya bisa sampai ke luar negeri sekarang ini tidak bisa. Untuk di Pulau Jawa saja sangat sulit. Banyak beberapa daerah yang memberlakukan PSBB. Cukup menghambat pemasaran,” ungkapnya.

Terkait bantuan untuk para pelaku UMKM, Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang akan memberikan alat-alat perlengkapan produksi untuk 350 para pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan UMKM bisa bangkit kembali di tengah-tengah Pandemi ini,” terangnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan