Berjalan Lancar, Adm TU SMPN 1 Cicalengka Gunakan Sistem IT - El Jabar

Berjalan Lancar, Adm TU SMPN 1 Cicalengka Gunakan Sistem IT

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Kendati ditengah pandemi virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19, pelayanan administrasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cicalengka Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat berjalan lancar dengan menggunakan sistem informasi teknologi (IT) atau komputer.

Kepala SMPN 1 Cicalengka, Nana Supriatna, S.Pd, M.MPd menjelaskan, “Keberadaan ruang kelas yang dimiliki SMPN 1 Cicalengka berjumlah 33 dengan per tingkatan 11 rombongan belajar (rombel),” ujarnya.

Sedangkan, imbuh Nana, keberadaan guru di SMPN ini berjumlah 38 guru PNS dan 19 guru honorer, sementara untuk siswa serdiri melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring dan luring.

Koordinator Tata Usaha (TU) SMPN 1 Cicalengka, Budi Shofyanto menuturkan, “Keberadaan Staf TU SMPN 1 Cicalengka berjumlah 14 orang termasuk 5 orang PNS dan satpam serta caraka atau pramukelas,” jelasnya.

Guna mengantisipasi bahaya Covid-19, lanjut Budi, tamu yang datang atau pegawai SMPN 1 Cicalengka ketika masuk ke lingkungan sekolah wajib terapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan di cek suhu tubuh serta harus mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Adapun di bagian administrasi (Adm) TU menggunakan komputer hingga pekerjaan serasa cepat, mudah dan berjalan lancar,” pungkas Budi kepada eljabar.com, Selasa (15/09/2020). A56

Categories: Pendidikan