Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang Lantik Mabiran dan Kwaran Cimanggung - El Jabar

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang Lantik Mabiran dan Kwaran Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Cimanggung resmi dilantik oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang, pelantikan tersebut bertempat di Aula SMPN 1 Cimanggung, Kamis (17/09/2020).

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meminta agar pengurus Mabiran dan Kwaran Cimanggung yang baru saja dilantik dapat membangun koordinasi dan komunikasi yang harmonis.

Hal tersebut menurutnya sangat penting agar tercipta sinergitas yang positif sehingga apapun masalah yang dihadapi oleh Gerakan Pramuka Ranting Cimanggung dapat diselesaikan bersama.

“Silakan bangun komunikasi dua arah yang harmonis agar laju program kerja terkontrol dengan baik sehingga apapun masalah yang dihadapi dapat diselesaikan bersama-sama,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan, dengan pengukuhan dan pelantikan tersebut, Gerakan Pramuka di Kecamatan Cimanggung lebih eksis dan program kerja yang dilaksanakan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat  Cimanggung.

“Harapan saya Gerakan Pramuka bisa lebih bersinergi dan dirasakan masyarakat dengan aksi nyata dan program kerja yang baik, terutama di tengah Pandemi ini. Ada gerakan seperti pemberian sembako, pemberian masker, sosialisasi 4 M dan lain sebagainya,” jelasnya.

Terakhir Wabup meminta kepada jajaran Mabiran, Kwaran serta anggota Gerakan Pramuka agar menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dengan menjalankan program kerja mengacu protokol kesehatan 4 M.

“Berbagai program kerja harus tetap berjalan, namun disesuaikan dengan protokol kesehatan dan menjadi garda terdepan dari sisi Civil Society dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Hadiri dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Kwarcab Sumedang Dedi Charis, Wakabid Orgakum Kwarcab Sumedang Edeng SB, Camat Cimanggung Dikdik Syehrizki selaku Ketua Mabiran Cimanggung, Unsur Forkopimcam, Ketua Kwaran Cimanggung Mimin Rosmiati beserta jajaran, dan anggota Gerakan Pramuka Kwaran Cimanggung. (Abas)

Categories: Pendidikan