Achmad Fahmi Serahkan SK Pengangkatan Bagi 114 CPNS di Lingkungan Pemkot Sukabumi - El Jabar

Achmad Fahmi Serahkan SK Pengangkatan Bagi 114 CPNS di Lingkungan Pemkot Sukabumi

SUKABUMI, eljabar.com — Hingga saat ini, menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) masih menjadi harapan bagi masyarakat. Apalagi, dengan berbagai hal, seperti fasilitas dan lainnya yang diterima PNS. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi usai menyerahkan SK pengangkatan bagi 114 CPNS di Lingkungan Pemkot Sukabumi, di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Selasa (22/12/2020).

Untuk itu, lanjut Fahmi, bagai CPNS yang sudah menerima SK tersebut, benar-benar bisa menjalankan amanah yang baik, serta mampu memberikan kinerja yang baik dalam melayanai masyarakat.

Fahmi berharap, para CPNS ini mampu mengakselerasi dan menjadi akselator pembangunan di wilayah Kota Sukabumi, sesuai dengan visi-misi Kota Sukabumi maupun kepala daerah.

“Meskipun adanya formasi 114 CPNS yang diterima Pemkot Sukabumi, tapi masih belum mampu menjawab kebutuhan formasi PNS dilingkungan Pemkot Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepagawian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, dari 114 CPNS yang menerima SK, 45 orang berasal dari Kota Sukabumi. Sementara 47 orang merupakan warga Kabupaten Sukabumi dan sisanya dari luar daerah.

Melihat dari jumlah yang dibutuhkan beberapa SKPD, banyak di alokasikan untuk tenaga pendidik, di kelurahan untuk akuntasi dan tenaga kesehatan.

“Sebelumnya para CPNS mengikuti beberapa tahapan seleksi, sebelum 80 persen menjadi PNS,” pungkas Asep. (Anne)

Categories: Pemerintahan