Akselerasi dan Implementasi Visi Sumedang Simpati Tahun 2018-2023 – El Jabar

Akselerasi dan Implementasi Visi Sumedang Simpati Tahun 2018-2023

SUMEDANG, eljabar.com — Peningkatan Kesejahteraan sebuah Daerah dapat dilihat apabila indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Muniir pada saat melakukan Akselerasi dan Implementasi Visi Sumedang Simpati Tahun 2018-2023 bertempat di Balai Pertemuan Desa Darmawangi Kecamatan Tomo, Senin (01/04/2019).

Hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Kecamatan Tomo, Unsur Forkopimka, UPTD Kecamatan Tomo,  Kepala Desa se-kecamatan Tomo, dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan IPM bisa dilihat apabila pendidikan, kesehatan dan ekonomi di daerah tersebut semakin meningkat, Bupati berharap dengan adanya penyampaian Visi Sumedang Simpati ini, warga Kabupaten Sumedang lebih paham, menghayati, menjiwai dan melaksanakannya sehingga indeks peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Sumedang akan terwujud.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berkunjung ke Kecamatan Jatigede untuk menyampaikan program Sumedang Simpati di Kecamatan Jatigede bertempat Aula Desa Cijeungjing.

Bupati mengatakan Pemkab Sumedang telah menyalurkan dana sebesar 12 milyar untuk pembangunan infrastruktur di jatigede. Ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah terhadap pembangunan di Jatigede.

Dikatakan Bupati, Pembangunan infrastruktur tersebut dalam rangka mewujudkan Visi Sumedang Simpati. Visi Sumedang Simpati tidak akan terwujud tanpa terjalin kebersamaan diantara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Berkaitan dengan penyelenggaraan penyampaian Visi Sumedang Simpati, Bupati berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kapasitas kecamatan dalam rangka menunjang pencapaian Visi Sumedang Simpati. (Abas)

Categories: Pemerintahan