Akses Jembatan Ploso Baru Masih Ditutup, Antusias Masyarakat Yang Ingin Melintas Tinggi – El Jabar

Akses Jembatan Ploso Baru Masih Ditutup, Antusias Masyarakat Yang Ingin Melintas Tinggi

JOMBANG, eljabar.com – Lalu lintas jalan yang berada di bawah jalan layang Jembatan Baru Ploso sudah dibuka.

Bahkan, lalu lalang kendaraan pengangkut barang dan angkutan penumpang mulai terlihat. Dari simpang tiga Ploso, atau yang lebih dikenal dengan simpang bioskopan itu, kendaraan yang menuju ke arah Lamongan atau sebaliknya, ramai melintas.

Kondisi jalan beton itu telah dilengkapi marka, PJU dan median jalan. Pertigaan bioskopan yang tepat berada di bawah fly over Jembatan Ploso Baru tersebut, lalu lintas telah dibuka, baik dari arah Jombang, Mojokerto, Lamongan dan sebaliknya.

Sejumlah pekerja masih terlihat melalukan pembersihan sisa-sisa pekerjaan jembatan yang lama ditunggu masyarakat Jombang dan sekitarnya itu. Beberapa diantaranya terlihat mengecat kembali kanstin di median jalan maupun di trotoar, agar terlihat lebih cerah.

Antusias warga sekitar atas selesainya pembangunan Jembatan Ploso Baru, berlomba-lomba mendatangi Jembatan Ploso Baru. Bagi penyuka swafoto atau vlogger perjalanan, tentu Jembatan Ploso Baru berada dalam list spot lokasi yang akan dibidik oleh mereka.

Namun, akses menuju Jembatan Ploso Baru masih ditutup total. Satu pos jaga serta pagar pengaman manandakan jika jembatan tersebut belum dibuka, meski uji beban sudah dilakukan sebelumnya.

“Kita tunggu saja kapan Jembatan Ploso Baru mau dibuka, open traffic,” ujar Hartono Mukodar, warga setempat yang membuka warung kopi di depan Pasar Ploso.

Warga yang lain, Suwarno, seorang pengemudi truk bahan bangunan baja ringan, asal Kabupaten Mojokerto, berharap agar kemacetan di pertigaan Ploso tidak terjadi lagi dengan adanya Jembatan Ploso Baru.

“Mudah-mudahan segera dibuka Jembatan Ploso yang baru dibangun, biar ndak numpuk di bawah,” katanya, Senin (03/01/2022).

Pantauan eljabar.com terlihat PJU telah berdiri, namun warga setempat menyayangkan hal itu belum bisa dinikmati langsung.

Pantauan eljabar.com pada Selasa (04/01/2022) pagi di pertigaan bioskopan Ploso, jembatan tersebut belum dibuka.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Provinsi Jawa Timur, Nanang Permadi belum mengonfirmasi pelaksanaan open traffic Jembatan Ploso Baru.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang tidak bisa ditemui eljabar.com karena menurut seorang staf, masih ada kegiatan dinas di luar kantor. (*wn/and’s)

Categories: Nasional