Akses Masuk Gerbang Tol Purbaleunyi Melalui Jalur Play Over Simpang Susun Cileunyi Resmi Dibuka – El Jabar

Akses Masuk Gerbang Tol Purbaleunyi Melalui Jalur Play Over Simpang Susun Cileunyi Resmi Dibuka

BANDUNG,eljabar.com —  Akses masuk gerbang Tol Purbaleunyi melalui jalur play over simpang susun Cileunyi telah diberlakukan untuk pengendara dari Rancaekek-Garut-Tasikmalaya atau dari arah timur.

Hal tersebut dikatakan Kanit Turjawali Polresta Bandung, AKP Kiki Hartaki didampingi Humas China Road and Bridge Corporation (CRBC) Mulsani.

“Hari ini mulai pukul 09.00 WIB, kami bersama sejumlah pihak terkait, seperti Satker Tol Cisumdawu, CRBC, Jasamarga, Dishub, Kementrian PU dan lainnya telah mumbuka akses jalan baru menuju gerbang Tol Cileunyi untuk dilalui pengendara dari arah Garut-Tasik,” kata Kiki, kepada wartawan di area Simpang Susun Cileunyi, Kab. Bandung, Jum’at (23/7/2021).

Akses tersebut, tambah dia, digunakan sebagai jalur baru menuju gerbang Tol Cileunyi dan jalur yang lama dipastikan tidak akan digunakan lagi atau ditutup.

“Akses jalan ini dinilai sudah layak untuk dilintasi. Mengingat akses play over simpang susun Cileunyi merupakan jalur integrasi Tol Purbaleunyi dengan Tol Cisumdawu. Olehsebab itu, kami mengimbau kepada pengendara agar berhati hati dan memperhatikan rambu rambu lalulintas terutama saat akan melintasi simpang susun Cileunyi,” pungkasnya.

Kanit Turjawali Polresta Bandung, AKP Kiki Hartaki didampingi Humas China Road and Bridge Corporation (CRBC) Mulsani
Di tempat sama, Humas CRBC, Mulsani menambahkan bahwa pengalihan dari jalur lama ke jalur baru bersifat jangka panjang melalui jembatan atau play over menuju gerbang Tol Cileunyi.

“Pengendara yang memasuki gerbang Tol Cileunyi dari arah Rancaekek-Garut-Tasikmalaya sudah bisa melalui jalur baru ini. Melalui samping underpass simpang susun, selanjutnya play over, kemudian masuk gerbang Tol Cileunyi,” jelas Mulsani.

Pihaknya memastikan, jika jalur yang lama dipastikan tidak akan digunakan lagi atau ditutup, mengingat ada pengerjaan tiang untuk jembatan integrasi dari Tol Cisumdawu memasuki gerbang Tol Cileunyi atau Tol Purbaleunyi.

“Kami imbau pengendara tetap waspada saat melewati jalur baru, terutama di area simpang susun Cileunyi, karena masih tahap pengerjaan kontruksi. Kami memohon maaf kepada semua pengendara atas ketidaknyamanan saat berkendara. Mengingat, pengerjaan simpang susun Cileunyi atau integrasi jalur Tol Cisumdawu dengan Tol Purbaleunyi sedang tahap pengerjaan,” tutup Mulsani. (Abas)

Categories: Regional