Wabup Alhamdulillah, Berkat Bantuan dari Bank Sumedang Bersama Baznas, rumah Pak Udin Akan Segera Diperbaiki – El Jabar

Wabup Alhamdulillah, Berkat Bantuan dari Bank Sumedang Bersama Baznas, rumah Pak Udin Akan Segera Diperbaiki

Sumedang, eljabar. Com — Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengapresiasi pihak Bank Sumedang dan Baznas Kabupaten Sumedang yang telah berpartisasi dalam meringankan beban warga melalui bantuan perbaikan Rutilahu
(Rumah Tidak Layak Huni).

Hal itu diungkapkan Wabup saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada Udin Mulyadi (60 Tahun), warga Dusun Leles RT 02/08 Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan yang kesehariannya sebagai buruh tani.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari Bank Sumedang bersama Baznas, rumah Pak Udin akan segera diperbaiki. Semoga bisa bermanfaat dan maslahat,” ucapnya.

Dikatakan Wabup, rumah milik Pak Udin sudah tidak layak huni, lapuk termakan usia dan WC nya pun tidak ada.

“Kita lihat rumah Pa Udin sudah tidak layak huni dari segi apapun. Pertama tidak ada WC dan rumah sudah miring,” tuturnya.

Wabup juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kabupaten Sumedang yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya ke Baznas.

“Semoga amal kebaikan Bapa Ibu semua dibalas oleh Allah SWT. Teruskan berzakat melalui Baznas. Jangan lupa menabung di Bank Sumedang karena (bantuan) ini juga merupakan CSR dari Bank Sumedang,” kata Wabup.

Sementara itu, Suhendi selaku tokoh masyarakat Dusun Leles mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Rutilahu yang diberikan kepada warganya.

“Atas nama kepengurusan warga Dusun Leles, terima kasih atas bantuan dan dorongannya. Mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT ” ucapnya.

Dikatakan Suhedi, ia bersama warga siap mendukung dan mensukseskan perbaikan Rutilahu warganya.

“Alhamdulillah swadaya serta gotong royong dari warga kami sangat kompak. Mulai dari urusan bedah rumah Rutilahu dan pembuatan jalan, kami siap membantu,” kata Suhendi.

Tampak hadir mendampingi Wabup, Direktur Bank Sumedang Yanti Krisyana Dewi, Wakil Ketua Baznas, Kepala Bagian Kesra Ate Hadan Adi Gunawan, Camat Sumedang Selatan Syarif Efendi Badar, dan jajaran Pemerintah Desa Margamekar.

Categories: Regional