Alhamdulillah…! PDP Covid-19 di Kabupaten Sumedang Tidak Ada

SUMEDANG, eljabar.com — Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sumedang dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menyampaikan perkembangan mengenai Covid-19 di Gedung Negara, Kamis (26/03/2020).

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada, berdasarkan informasi yang saya terima setengah jam yang lalu, satu orang pasien dalam pengawasan sudah dinyatakan sehat dan sudah pulang dari rumah sakit,” ungkap Iwa.

Dikatakan Iwa, terkait satu orang warga Sumedang yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien yang bersangkutan masih menjalani isolasi di RSUD Kabupaten Sumedang. Adapun perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu ODP Berisiko sebanyak 1702 orang sementara ODP Bergejala bertambah menjadi 157 orang.

“ODP Bergejala ada penambahan baru sebanyak 30 orang dan selesai pemantauan lima (5) orang, sehingga jumlah yang dipantau adalah 157 orang,” jelasnya.

Berkaitan dengan terjadinya lonjakan ODP yang terjadi di Kabupaten Sumedang, kata Iwa, pemerintah daerah mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang agar tidak bepergian dulu, terlebih ke daerah endemic COVID-19.

Selain itu, ia juga menyebutkan, pemerintah mengimbau kepada warga Kabupaten Sumedang yang bermata pencaharian di luar Kabupaten Sumedang seperti Jakarta, agar jangan mudik dulu ke Sumedang karena sumber pandemic di Indonesia itu mayoritas ada di Jakarta.

“Apabila ada warga yang memaksa mudik sebelum dilaksanakan Rapid Tes, maka akan berpotensi sebagai ODP,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan