ANTAM Latih para UMKM Cara Kembangkan Usaha Ditengah Pandemi Covid-19 - El Jabar

ANTAM Latih para UMKM Cara Kembangkan Usaha Ditengah Pandemi Covid-19

BANDUNG, eljabar.com — PT. Aneka Tambang (ANTAM) melalui unit khusus Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bersinergi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero, selenggarakan Pelatihan Capacity Building (PCB).

Pelatihan yang mengusung tema “Sasar Segmentasi Bisnis Online Sebagai Strategi dan Adaptasi UMKM Merespon Pandemi Covid- 19” tersebut, bertujuan untuk membantu Mitra Binaan ANTAM mengatasi kendala pemasaran saat kondisi pandemi ini diselenggarakan oleh PNM Cabang Bandung secara daring, Rabu (29/07/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh VP CSR ANTAM Resna Handayani, Kepala Divisi Jasa Manajemen Kemitraan dan LKMS PNM, Cut Ria Dewanti dan Pemimpin Cabang PNM Bandung, Umar Luthfi.

Pemimpin Cabang PNM Bandung, Umar Luthfi mengatakan, tantangan UMKM dalam kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid-19 memang sangat sulit dan berat. Hampir semua sektor usaha terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Diharapkan dengan diadakannya pelatihan capacity building ini dapat membantu para UMKM tetap bertahan dan mengembangkan usahanya. Pelatihan Capacity Building merupakan bentuk pendampingan yang dilakukan oleh ANTAM pada mitra binaan dalam menghadapi kondisi pandemi,” ungkapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 70 Mitra Binaan ANTAM yang hadir secara virtual melalui media zoom dari berbagai Provinsi yaitu Jawa Barat, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Barat. Sementara nara sumber yang dihadirkan seorang business creator yaitu Tata Sugiarta.

Pada kesempatan ini Tata berbagi tentang Strategi dan peluang usaha UMKM di era pandemi. Diharapkan peserta lebih memahami strategi untuk bangkit dan memajukan usaha guna menghadapi pandemi.

“UMKM sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat, diharapkan mampu sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi. Harapannya berbagai kiat yang diberikan, dapat mudah segera dilakukan,” ujarnya. **

Categories: Ekonomi