Aplikasi e-Office dan e-Sakip Sumedang Menjadi Primadona di Kalangan Pemerintahan di Tanah Air – El Jabar

Aplikasi e-Office dan e-Sakip Sumedang Menjadi Primadona di Kalangan Pemerintahan di Tanah Air

Sumedang, eljabar. Com – Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penandatanganan kerja sama antara pemerintah kabupaten/kota dengan Pemkab Sumedang terkait hibah aplikasi e-Office dan e-Sakip.

Dalam kurun waktu satu tahun sudah puluhan Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan di Indonesia yang mengadopsi aplikasi tersebut.

Kali ini, Kamis (6/1/2021), giliran Kota Banjar yang melakukan penandatangan kerja sama dengan Pemkab Sumedang terkait Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembaqngunan dan Pengembangan Potensi Daerah serta Hibah Aplikasi e-Office dan e-Sakip.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih mengakui, tata kelola kinerja yang ada di Kota Banjar saat ini belum berjalan maksimal.

“Masih banyak PR yang harus dikerjakan di Pemkot Banjar terkait dengan tata kelola dan kinerja. Maka dari itu, kami ingin belajar terkait tata kelola kinerja pemerintah dalam hal ini aplikasi e-Office dan e-Sakip,” ujarnya.

Ade juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumedang yang telah menghibahkan aplikasi e-office dan e-Sakip kepada Pemkot Banjar.

“Mari kita berkompetisi untuk saling mengisi sehingga terwujud Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, sesuai permohonan dari Pemkot Banjar, Pemkab Sumedang menghibahkan aplikasi e-Office dan e-Sakip.

“Selain melakukan kerjasama dengan Pemkot Banjar, kami juga sharing tentang apa saja yang ada di pemerintahan masing-masing. Hal-hal yang baik di Pemkot Banjar bisa diaplikasikan di Kabupaten Sumedang begitu pun sebaliknya. Semoga kerjasama ini bisa bermanfaat bagi Pemkot Banjar,” ungkapnya.(abas)

Categories: Pemerintahan