Baddrut Tamam Apresiasi Kinerja TNI Untuk Membagun Desa Melalui TMMD di Pamekasan – El Jabar

Baddrut Tamam Apresiasi Kinerja TNI Untuk Membagun Desa Melalui TMMD di Pamekasan

PAMEKASAN, eljabar.com – Bertempat di dusun Pongpongan, Desa Rangperang Daya, Kecamatan Propo, Pamekasan Bupati menyambut baik pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112.

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur-unsur pemerintah daerah TNI/POLRI serta seluruh elemen masyarakat dan secara bersama melaksanaan pembangunan desa.

Dalam acara pembukaan TMMD ke 112 yang dilaksanakan di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD yang dilakukan oleh para prajurit tangguh ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan dari TMMD meliputi banyak sektor mulai dari perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) warga atau sarana dan prasarana air bersih.

Seluruh kegiatan tersebut melibatkan warga dan menjadi cermin dari menjadi sifat gotong royong yang mulai pudar di tengah-tengah masyarakat.

Sejatinya, TNI bisa melakukan sendiri dalam program pembangunan desa, tetapi semangat gotong royong tidak bisa tercapai tanpa melibatkan masyarakat sekitar.

Dalam acara pembukaan TMMD dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri tersebut dihadiri langsung Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mendampingi Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Tedjo Baskoro.

Usai acara pembukaan TMMD, Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro turun ke lokasi TMMD di Dusun Pongpongan, Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Kedatangan rombongan Bupati tersebut adalah untuk memberikan support langsung kepada masyarakat dan prajurit TNI yang membantu pembangunan di desa tersebut.

Saat tiba dilokasi, Bupati Pamekasan Badrut Taman tak segan membantu aktivitas kegiatan.
Dengan tanpa ragu Mas Tamam langsung membawa paving blck yang diletakkan di kereta dorong dan diberikan kepada prajurit TNI dan masyarakat yang tengah bekerja.

Komandan Kodim 0826 Letkol Inf. Tedjo Baskoro pun melakukan hal yang sama sebagai wujud kebersamaan pemerintah, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih setinggi-tingginya atas kerja luar biasa teman-teman Kodim beserta seluruh jajaran,” ucap Badrut Tamam atas pelaksanaan TMMD di desa setempat. (idrus)

Categories: Nasional