Bambang Trenggono Buka Kegiatan JQR SAR Community – El Jabar

Bambang Trenggono Buka Kegiatan JQR SAR Community

BANDUNG,eljabar.com  – Sebanyak 25 (Dua puluh lima) peserta dari Jabar Quick Response (JQR) kegiatan SAR Community yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Jawa Barat dan Venue Ski Air Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Kamis – Sabtu (11-13/11/2021). SAR Community adalah program dari Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mempercepat mengatasi/memenuhi tuntutan masyarakat terhadap program-rogram pembinaan dan pelayanan SAR.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua JQR, Bambang Trenggono di Halaman Kantor Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dan Pejabat di Lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. Dalam sambutannya Bambang mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan anggota JQR semakin memiliki bekal untuk mendukung kegiatan-kegiatan JQR di bidang kemanusiaan. “Pembinaan ini senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan diri dan lingkungan guna menghadapi kondisi darurat baik pada kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan jiwa manusia di lingkungan masing-masing.,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, S.Sos menyambut baik semangat JQR dalam mengikuti kegiatan SAR Community ini. Deden berharap setelah mengikuti kegiatan ini, anggota JQR bisa bekerjasama baik dalam pembinaan potensi dan operasi SAR. “Pembinaan SAR Community ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan di Wilayah Jawa Barat dan kesiapan Basarnas Bandung dalam pelaksanaan operasi SAR. Basarnas bersama komunitas berkolaborasi dalam meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi dan situasi yg berpotensi timbulnya musibah,” ungkapnya.

Categories: Kronik