Bangun Jalur Alternatif, Pemkab Sukabumi Dorong Potensi Wisata di Wilayah Utara - El Jabar

Bangun Jalur Alternatif, Pemkab Sukabumi Dorong Potensi Wisata di Wilayah Utara

SUKABUMI, eljabar.com — Untuk mendorong potensi wisata di daerah Sukabumi Utara. Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan bangun jalur alternatif lintasan pariwisata, mulai dari Jalan Kadudampit hingga sampai ke Jalan Salabintana.

Rencana pembangunan tersebut, selain untuk mengurai kemacetan, juga akan mendorong potensi wisata, termasuk menggeliatkan para petani disana yang bisa menjual langsung hasilnya.

“Kita ingin, ketika masyarakat akan menuju arah Salabinta, bisa menggunakan jalur alternatif lewat Kadudampit. Ya, agar tidak macet,” ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami, usai menghadidir pelantikan PWI Kabupaten Sukabumi, di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/04/2021) kemarin.

Marwan juga menambahkan, sepanjang jalan alternatif tersebut, nantinya juga akan dibangun jembatan, sebelum area wisata Cinumpang.

”Sebenarnya, kita ingin membanguan jalan itu sampai perbatasan Cianjur, tapi selesai sampai Salabintana juga sudah Alhamdulillah,”ujarnya.

Berkaitan dengan anggaran yang dibutuhkan, Marwan masih belum bisa menghitung berapa besaranya. Hanya saja kalau untuk pembangunan jembatan diperlukan sekitar Rp25 miliar.

”Kalau anggaran untuk memebuka akses jalan wisata itu, belum dipastikan berpa, namun akan menggunakan dari APBD II,” pungkas Marwan. (Anne)

Categories: Pemerintahan