Belum Pernah Libur Selama Pandemi Covid-19, Anggota Pamdal IPDN Terus Optimalkan Penjagaan di Pintu Masuk dan Keluar - El Jabar

Belum Pernah Libur Selama Pandemi Covid-19, Anggota Pamdal IPDN Terus Optimalkan Penjagaan di Pintu Masuk dan Keluar

SUMEDANG, eljabar.com — Selama pandemi Covid-19 anggota Pengamanan dalam (Pamdal) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor terus optimalkan penjagaan pengamanan di akses pintu masuk dan keluar kawasan Kampus selama 24 jam dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hal itu di sampaikan salahsatu anggota Pamdal IPDN Jatinangor, J. Sudrajat kepada wartawan disela menjalankan tugasnya, Sabtu (07/11/2020).

“Sekitar 130 personil anggota Pamdal IPDN Jatinangor terus berjaga bergantian tanpa libur selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kendati belum pernah libur selama pandemi Covid-19, dirinya bersama rekan rekan Pamdal yang lain mengapresiasi positif pasalnya, tugas adalah tugas yang harus tetap dilaksanakan oleh setiap anggota Pamdal IPDN.

“Tidak apa apa, meskipun harus tetap bekerja sebab, ini sudah menjadi kewajiban kami. Kecuali ada anggota yang sakit dan perlu menjalankan perawatan itu dibolehkan oleh pimpinan,” tegasnya.

Menurut Sudrajat, selama pandemi Covid-19 justru pengamanan dan pemeriksaan bagi setiap tamu yang masuk dan keluar akan diperiksa sesuai SOP yang ditentukan pimpinan.

“Setiap tamu masuk atau keluar kawasan kampus IPDN Jatinangor pasti diperiksa sebagaimana arahan pimpinan, apalagi ditengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini,” tegasnya.

Selain itu, sambung Sudrajat, pengamanan dan pemeriksaan di pintu penjagaan IPDN Jatinangor dinilai cukup ketat selama masa pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, tidak dibenarkan jika anggota Pamdal IPDN Jatinangor harus mengambil libur atau cuti, mengingat belum ada perintah dari pimpinan untuk bisa mengambil libur bagi semua anggota Pamdal,” tandasnya. (Abas)

 

Categories: Kronik