Berikan Rasa Aman, Polres Sumedang Siagakan Personil Berjaga di Setiap Gereja - El Jabar

Berikan Rasa Aman, Polres Sumedang Siagakan Personil Berjaga di Setiap Gereja

SUMEDANG, eljabar.com — Guna memberikan rasa aman dan nyaman, aparat Polres Sumedang berjaga saat dilaksanakan Kebaktian Natal Komisi Pelayanan Perempuan Gereja Kristen Pasundan Sumedang, dalam Rangka Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tampak sejumlah aparat kepolisian bersiaga saat Kebaktian Natal dilangsungkan di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Sumedang, Jalan Prabu Geusan Ulun No.104 Kel. Regol Wetan Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang, Minggu, 20 Desember 2019 sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pihak Panitia dan Pengurus Gereja Kristen Pasundan (GKP) Sumedang untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan dan menyatakan bahwa Pihak Kepolisian Resor Sumedang dan Polsek jajaran siap mengamankan pelaksanaan Ibadah kebaktian.

“Aparat Polres Sumedang bersama Polsek Sumedang Selatan melaksanakan sterilisasi Gereja Kristen Pasundan dengan tujuan untuk memastikan tidak ada benda berbahaya yang dapat menganggu kelancaraan kegiatan ibadah. Kita juga melaksanakan pengamanan kegiatan di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Sumedang,” jelasnya.

Menjelang tahun baru, Dwi mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap hal yang tidak diinginkan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan.

“Mari kita rayakan natal dan tahun baru dengan tertib. Hindari hal yang dapat merugikan orang lain, dan laporkan ke polisi jika menemukan potensi yang membahayakan,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional