Bersama BALAD'S, KB FKPPI Kab. Bandung Baksos "Pemuda Bersatu Melawan Covid-19" - El Jabar

Bersama BALAD’S, KB FKPPI Kab. Bandung Baksos “Pemuda Bersatu Melawan Covid-19”

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Generasi Muda KB FKPPI Kab. Bandung berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Warnasari “BALAD’S” menggelar kegiatan bhakti sosisl (baksos) dengan tema “Pemuda Bersatu melawan Covid-19” di Wilayah Situ Cileunca Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bandung, perwakilan Danlanud Sulaiman, perwakilan Dandim 0624, perwakilan Kapolresta Bandung, perwakilan Dispora, perwakilan Disparbud, perwakilan Dinsos, Ketua Kompepar Kab. Bandung, perwakilan Danramil, perwakilan Polsek, perwakilan Camat Pangalengan dan Kades Warnasari.

Harry Budiarto, S.AP (Borie), Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, mengingat pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas. Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali.

Selain itu, dr. Hendra Hari Santoso, Ketua GM KB FKPPI yang sekaligus sebagai dokter pelaksana pemeriksaan gratis menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat khususnya anak Yatim/Piatu di masa Pandemi Covid-19.

“Bantuan ini untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat di Wilayah Situ Cileunca Desa Warnasari Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, khususnya warga dan anak Yatim/Piatu yang terdampak covid-19. Semua orang bisa mengambil peran dalam perlawanan terhadap virus corona, salah satunya peduli kepada sesama, serta kepedulian dan sikap saling tolong menolong di antara warga masyarakat adalah hal utama dalam memerangi pandemi Covid-19,” ungkap dr. Hendra.

“Untuk penerapan protokol kesehatan, di pintu masuk sudah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan sudah tersedia juga tempat untuk cuci tangan, untuk posisi duduk sudah di atur sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman minimal 1 meter,” sambungnya.

dr. Hendra berharap, pandemi covid-19 ini segera berakhir, saat ini penyebaran Covid-19 sudah pada tingkat yang menghawatirkan, berkenaan dengan hal tersebut agar wabah ini dapat segera teratasi.

“Kami mengimbau masyarakat patuh dan mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan 3M 1T, serta menggunakan masker,” pungkasnya. (*)

Categories: Regional