Bingung Cari Tempat Vaksin Anak? Orang Tua Bisa Ajak ke MPP Karawang – El Jabar

Bingung Cari Tempat Vaksin Anak? Orang Tua Bisa Ajak ke MPP Karawang

KARAWANG, eljabar.com — Untuk menambah kenyamanan bagi anak yang hendak divaksin, Dinas Kesehatan Karawang juga membuka gerai sentra pelayanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Mal Technomart, Kawasan Galuh Mas Karawang.

Antusias masyarakat untuk vaksin di sentra vaksinasi Dinkes Karawang di MPP cukup baik. Penanggungjawab vaksinasi anak di MPP Karawang, Moch Alwi mengatakan pelayanan vaksinasi di MPP kini tak hanya untuk umum.

“Di sini juga melayani vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Jadi bagi para orang tua yang ingin anaknya divaksin bisa datang ke MPP,” ujar Alwi, Senin (10/01/2022).

Alwi mengatakan, pelayanan vaksinasi untuk umum dan anak di MPP setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 13.00 WIB. Alwi mengatakan jika antusias vaksinasi untuk anak tinggi saat hari minggu atau saat libur sekolah.

“Kita layani setiap hari untuk vaksinasi di MPP. Syaratnya anak saat divaksin dalam kondisi sehat dan membawa kartu keluarga,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Putro Dwi Harto, warga Telukjambe Timur, mengaku sengaja membawa anaknya ke MPP agar mau divaksin. Selain tempatnya nyaman, setelah divaksin bisa mengajak keluarganya untuk jalan-jalan ke mal dan berbelanja.

Selain di MPP, pelayanan vaksinasi untuk anak diselenggarakan juga di sekolah-sekolah dan 50 puskesmas. Data Dinas Kesehatan Karawang pada Minggu 9 Januari 2022 pukul 24.00 WIB, total sebanyak 32.318 anak usia 6-11 tahun sudah divaksin dosis pertama atau 13,49 persen, dari total target sasaran sebanyak 239.623 anak. *red

Categories: Pemerintahan