Blusukan, Danramil 1006 Sosialisasikan Bahaya Virus Corona ke Desa-desa di Rancakalong

SUMEDANG, eljabar.com — Kegiatan Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi  melaksanakan kegiatan  sosialisasi bahaya virus Corona di mulai dari Puskesmas Rancakalong Desa Nagarawangangi, Desa Sukahayu,  Desa Cibungur, Desa Pangadegan dan Desa Cibunar, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bati Tuud Koramil 1006/ Rancakalong Pelda Cahyama, Babinsa Sukasirnarasa Sertu Asep Jamaludin, Babinsa Cibungur Sertu Asep Heryana, Babinsa Pangadegan Serda Nandang Slamet,Anggota Polsek Rancakalong, Unsur kesehatan Kepala Puskesmas Rancakalong, Unsur dari Kecamatan Rancakalong, Satpol PP.

Kapten Arh Rusnendi menghimbau kepada masyarakat, Sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk dan pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan konsumsi daging yang tidak masak, bila batuk pilek dan sesak nafas segera periksa ke fasilitas kesehatan.

Danramil juga menyampaikan kepada seluruh babinsa jajarannya dan menghimbau kepada elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan pembersihan dilingkungan masing-masing.

“Kami harap seluruh prajurit dan masyarakat bisa bersama sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal virus, dimanapun kita berada mari kita budayakan hidup bersih,” tegas Danramil. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional