“BNI Berbagi” Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com – Untuk membantu meringankan beban terdampak Covid-19, BNI Cabang Sumedang melalui Program BNI Berbagi menyalurkan sebanyak 250 paket sembako kepada warga Desa Cipancar dan Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jumat (15/5/2020).

Pembagian sembako dilaksanakan secara simbolis kepada Kepala Desa Cipancar di objek wisata Kampung Karuhun.

Pemilik Objek Wisata Kampung Karuhun H. Nana Mulyana, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Hari ini dari Kampung Karuhun menyelenggarakan Acara BNI Berbagi untuk masyarakat Desa Cipancar dan Citengah, bantuan ini berupa 250 paket sembako yang akan didistribusikan kerumah-rumah,” kata H. Nana.

Ia berharap bantuan paket sembako bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Di tempat sama, Pimpinan Cabang BNI Sumedang Herry Juhaeri mengatakan, pemilihan lokasi di Kampung Karuhun agar menjaga tidak terjadi kerumunan orang.

“Kami sengaja mengambil tempat di Kampung Karuhun ini dalam rangka mentaati aturan supaya tidak berkerumun dan menjaga physical distancing,” jelas Herry Juhaeri.

Menurutnya, program BNI Berbagi ini setiap tahun selalu diadakan, kebetulan tahun ini lokasinya di objek wisata Kampung Karuhun supaya lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat diperdesaan.

“Selain itu Kampung Karuhun merupakan destinasi wisata di kabupaten Sumedang yang bagus dan eksotik, sehingga kedepan setelah pandemi Corona ini berakhir ayo kita sama-sama datang ke Kampung Karuhun untuk melepas penat,” ujar Herri.

Herri menambahkan, pembagian sembako ini sengaja tidak dilaksanakan langsung berkumpul karena menjaga protokoler kesehatan yang salah satu nya tidak boleh berkerumun.

“Untuk menjaga physical distancing jadi penerima sembako tidak diundang kesini, akan tetapi kami telah menyediakan 10 tukang ojeg untuk mengantarkan kerumahnya masing-masing,” katanya.

Masih menurut Herry, Covid-19 ini merusak sendi-sendi masyarakat, salah satunya yaitu destinasi wisata Kampung Karuhun ini.

“Semoga dengan acara ini, bisa mengangkat kembali destinasi wisata yang terpuruk, mari kita sama-sama eksplor Kampung Karuhun yang Indah dan Eksotis ini supaya kedepan destinasi wisata di Kabupaten Sumedang bisa bangkit lagi,” ucap Herry. (Abas)

Advertisement

Categories: Kronik