Bupati Dan Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Memantau Pelaksanaan BPB di Desa Padasuka – El Jabar

Bupati Dan Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Memantau Pelaksanaan BPB di Desa Padasuka

Sumedang,eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini memantau pelaksanaan kegiatan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan Pemberian Vitamin A pada Balita Usia 6 sampai 59 bulan di Kantor Desa Padasuka, Kamis (12/8).

Dalam monitoring tersebut, Bupati memberikan apresiasi kepada para kader Posyandu atas pengabdiannya kepada masyarakat.

“Para kader Posyandu harus tetap semangat dalam melayani masyarakat sehingga akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, saat ini masyarakat sudah memiliki kesadaran akan arti penting imunisasi dan penimbangan bayi atau Balita secara rutin.

“Saat ini masyarakat telah memiliki kesadaran akan arti pentingnya pemberian imunisasi dan penimbangan Balita secara rutin. Pemberian vitamin, vaksin, dan penimbangan ini tiada lain bertujuan untuk meningkatan kesehatan putra putri kita sehingga ke depannya akan produktif, mempunyai daya saing, dan memiliki masa depan yang cerah,” ujarnya.

Menurut Bupati, kegiatan tersebut bukan semata menjalankan amanat pemerintah, namun merupakan kebutuhan hidup Balita.

“Jika penimbangan, vaksinasidan pemberian vitamin dilakukan sejak dini, maka akan meminimalisir kasus stunting di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, kewajiban pemerintah dan kewajiban orang tua yakni tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah, salah satunya adalah stunting.

“Setiap desa ataupun Posyandu harus melakukan perbaikan terus menerus mulai dari pemberian makanan tambahan, sanitasi, dan vitamin,” tukasnya.(abas)

Categories: Regional