Bupati dan PC Muslimat NU Pamekasan Segera Menjalin Kemitraan Bidang Ekonomi dan Kesehatan – El Jabar

Bupati dan PC Muslimat NU Pamekasan Segera Menjalin Kemitraan Bidang Ekonomi dan Kesehatan

PAMEKASAN, eljabar.com – Bertempat di Peringgitan Dalem Madhapa Aghung Ronggosukowati Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima kunjungan PC Muslimat Nahdlatul Ulama Pamekasan yang dipimpin oleh Nyai Mafrudah.

Mafrudah mengaku kedatangannya bersama jajaran PC Muslimat NU Pamekasan ingin berpartisipasi dalam program Wira Usaha Baru (WUB) dan Warung Milik Rayat (Wamira).

Bupati Pamekasan Badrut Tamam, didampingi Kabag Kesra, mengatakan bahwa pihaknya akan memfasilitasi anggota dan kader Muslimat NU untuk berwirausaha.

Ia menyebutkan, program WUB dan Wamira bertujuan untuk membangkitkan sektor ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah fasilitasi berupa pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan tidak dipungut biaya sepeserpun. Bahlan, sejumlah bantuan modal seperti alat bantu produksi usaha diberikan secara cuma-cuma bagi peserta WUB, begitu kuga dengan pemasarannya, baik online maupun offline.

Dari beberapa pemikiran tadi, bisa melahirkan sinergi dan kerja sama yang akan memberikan manfaat besar, baik untuk Muslimat NU dan seluruh lapisan ummat di Kabupaten Pamekasan,” kata Badrut Tamam.

Selain bidang ekonomi, ulas Badrut Tamam, usulan PC Muslimat NU untuk meningkatkan status klinik pratama Muslimat NU yang ada di Jalan Teja Pamekasan, menjadi klinik utama, juga menjadi perhatian pihaknya.

Hal ini diakui Mas Tamam, sapaan akrabnya, selaras dengan program Pemkab di bidang kesehatan, yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah jika beberapa syarat utama untuk menjadi klinik utama sudah terpenuhi, pasti itu segera terwujud,” ujarnya.

Di akhir keterangannya, Badrut Tamam mengatakan, pihaknya dan PC Muslimat NU Pamekasan siap menjalin kerja sama di bidang-bidang lainnya. (idrus)

Categories: Nasional