Bupati Didampingi Ketua PGRI Sumedang Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan - El Jabar

Bupati Didampingi Ketua PGRI Sumedang Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Ketua PGRI Kabupaten Sumedang Pepen Supendi, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Kasubbag di lingkup Setda menerima audiensi BPJS Ketenakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Sumedang di Ruang Rapat Cakra Buana, Senin (07/12/2020).

Dalam audiensi tersebut dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Sumedang.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sumedang Efa Zuryadi mengatakan, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang merupakan ‘anak bungsu’ di Jawa Barat yang didirikan tahun 2017 akhir.

Ia pun meminta dukungan dari Bupati Sumedang untuk bisa mengikutsertakan para pegawai di lingkup Perangkat Daerah khususnya non ASN ataupun komunitas agar bisa turut andil menjadi peserta BP Jamsostek.

“Semakin banyak warga masyarakat yg dilindungi, tentunya hal ini akan semakin bagus karena bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berjanji akan menindaklanjuti apa yang diinginkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentunya apa yang diharapkan oleh BP Jamsostek bisa kita follow-up bersama sama karena selama ini pun kerja sama  dengan pihak BP Jamsostek telah berjalan dengan baik.

Ditambahkan Bupati, komitmen Pemerintah Daerah dalam urusan ketenagakerjaan sudah sangat jelas dengan adanya berbagai kebijakan yang dikeluarkan.

“Sebagai bentuk komitmen kita, sudah ada Perda tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, Perbup tentang penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, SK Bupati tentang Koordinasi Pelaksanaan Program Jamsosnaker Kabupaten Sumedang, serta adanya kerjasama tentang kepesertaan RT/RW, Posyandu, Linmas, serta Guru Ngaji,” ujarnya.

Terakhir Bupati Dony meminta pihak Jamsostek agar lebih proaktif lagi untuk bisa turun langsung ke lapangan dalam rangka meningkatkan kepesertaan.

“Untuk menambah kepesertaan BP Jamsostekpun diharapkan lebih aktif lagi ke lapangan sehingga sasaran-sasaran tersebut bisa langsung dieksekusi,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Sumedang. (Abas)

Categories: Regional