Bupati Sumedang: Aparatur Negara Berkewajiban untuk Mensejahterakan dan Melindungi Warga - El Jabar

Bupati Sumedang: Aparatur Negara Berkewajiban untuk Mensejahterakan dan Melindungi Warga

SUMEDANG, eljabar.com — Komando Distrik Militer (KODIM) 0610 Sumedang menggelar apel silaturahmi dengan Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Kabupaten Sumedang, di Markas Kodim 0610/Sumedang, Senin (2/11/2020).

Apel dipimpin Dandim 0610 Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, S.E, M.Si. didampingi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa, S.E, M.Si. dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini tercipta dari sebuah saran dari Forkopimda terkait dengan komunikasi, koordinasi dan sinergitas antara Forkopimcam.

Dandim mengatakan, Forkopimcam memiliki peranan sangat penting dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang. Untuk itulah, melalui forum tersebut, diharapkan dapat tercipta harmonisasi, komunikasi, koordinasi dan sinergi antara Forkopimda dengan Forkopimcam.

“Komunikasi, koordinasi, sinergi mudah untuk diucapkan tetapi susah untuk dikerjakan. Melalui forum silaturahmi ini disamping mengasah kebersamaan, kita buktikan bahwa komunikasi, koordinasi dan sinergi dapat kita laksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dengan terbangunnya sinergitas antara Forkopimda dengan Forkopimcam, akan memudahkan dalam mendapatkan informasi terkait Sumedang di wilayahnya masing-masing sehingga ada akselerasi tindakan yang dikerjakan dengan petunjuk atau kebijakan pimpinan daerah.

“Saya akan membentuk group komunikasi WA Forkopimcam didalamnya akan masuk Forkopimda sehingga ketika ada kegiatan yang memerlukan penanganan di wilayah akan lebih cepat mendapatkan petunjuk dari penyelenggara,” katanya.

Melengkapi dan menambahkan apa yang disampaikan Dandim, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi positif kepada Kodim 0610 yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan apel silaturahmi Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang.

Bupati Dony memandang, pelaksanaan kegiatan tersebut sangat positif dalam meningkatkan konsolidasi, komunikasi, koordinasi dan sinergitas dalam membangun, menjaga dan melindungi serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Dihadapan kita ada tanggung jawab besar, sebagai aparatur negara kita berkewajiban untuk mensejahterakan, melayani dan melindungi masyarakat terkhusus dalam menghadapi covid-19 ini,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, saat ini ada satu juta seratus empat puluh ribu penduduk Sumedang yang harus dilindungi. UntukĀ  melindungi masyarakat tersebut, kata Bupati, kuncinya adalah sinergitas, kebersamaan dan soliditas atau kekompakan dari semua pihak.

“Masalah seberat dan sebesar apapun akan bisa kita hadapi kalau kita bersama solid dan kompak, kalau kita penuh dengan komunikasi dan koordinasi, itulah inti dari kegiatan ini” tuturnya.

Terakhir Bupati mengapresiasi kepada Forkopimcam sebagai garda terdepan di wilayah kecamatan yang selama ini telah bekerja keras penuh kebersamaan dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat yang ada di Kecamatannya masing-masing.

Ia pun merasa bersyukur, karena berkat kerjasama dan kerja keras dari semua pihak termasuk dukungan dari Forkopimcam, Kabupaten Sumedang selalau berada dalam situasi dan kondisi yang kondusif.

“Mudah-mudahan kedepannya semakin meningkat lagi kerja keras, kerjasama dan sinergitas kita. Saya sering menyampaikan komunikasi dan koordinasi kata kuncinya. Kalau Informasi, koordinasi, komunikasi tak sampai, itu lebih parah dari kasih tak sampai,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan