Bupati Sumedang Apresiasi Semua Pihak yang Berkontribusi dalam Pencegahan Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Sebagai wujud komitmen dalam mengantisipasi virus COVID 19, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersinergi dengan TNI/Polri, BPBD, Damkar dan Relawan Kebencanaan melaksanakan Penyemprotan Massal Disinfektan di 26 Kecamatan.

Kegiatan penyemprotan tersebut diawali dengan Apel Pelepasan Petugas Gabungan Penyemprotan Disinfektan bertempat di Alun-Alun Sumedang, Kamis (26/03/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Unsur Forkopimda, para camat, para kepala SKPD dan peserta apel lainnya.

Tim Penyemprotan Massal Disinfektan disebar di 26 Kecamatan, dimana pada hari pertama penyemprotan akan dilakukan di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Darmaraja, Kecamatan Conggrang, Kecamatan Ganeas, dan Kecamatan Jatinangor.

Dalam arahannya, Bupati menyebutkan situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID 19 sampai pada tanggal 26 maret 2020 di Kabupaten Sumedang sebanyak satu orang positif COVID, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang dan Orang Dengan Pengawasan sebanyak 1702 tanpa gejala dan 132 dengan gejala.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus COVID 19 di Kabupaten Sumedang, Pemda melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berkontribusi positif dalam mengatasi penyebaran COVID 19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan cuci tangan portable dari Baznas Sumedang kepada DKM Mesjir Agung Sumedang yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dan Unsur Forkopimda. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan