Bupati Sumedang Awali Pembangunan Masjid, Dambaan Warga Sukasari Terlaksana….!

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Senin (13/1/2020).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan, Pembangunan Masjid Besar Sukasari merupakan dambaan dan cita cita warga Sukasari, mengingat Kecamatan Sukasari belum memiliki Masjid Besar.

“Olehsebab itu, kami bersyukur pada hari ini dapat dilaksanakan peletekan batu pertama yang diharapkan pembangunan masjid besar Sukasari berjalan lancar dengan mendapatkan dukungan dari tokoh, masyarakat dan pihak terkait lain,” terangnya.

Tak hanya itu, sambung Bupati, pihaknyapun mengapresiasi positif dan ucapkan terimakasi kepada Prof. Dr. Juhaya S. Praja yang telah mewakafkan tanahnya seluas 1.440 meter persegi kepada Pemkab Sumedang.

“Dari lahan tersebut akan dipergunakan untuk pembangun Masjid Besar Sukasari seluas 760 meter persegi. rencananya, masjid ini akan dibangun dua lantai selama 210 hari kerja, dengan anggaran biaya sekitar Rp 3,2 miliar dengan sumber biaya dari swadaya masyarakat bersama Pemkab Sumedang,” ucapnya.

Sementara itu, salahsatu tokoh masyarakat Sukasari, H. Atam mengapresiasi positif rencana pembangunan Masjid Besar Sukasari pasalnya, Sukasari merupakan salahsatu Kecamatan di Sumedang yang belum memiliki Masjid Besar.

“Pada hari ini masyarakat Sukasari sangat senang dan bersyukur, Sukasari akan memiliki Masjid Besar, yang diharapkan dapat digunakan sebaik baiknya terlebih, untuk kegiatan keagamaan,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan