Bupati Sumedang Berharap Even West Java Paragliding World Championship 2019 Capai Catur Sukses

SUMEDANG, eljabar.com — Even West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 diharapkan mampu mencapai Catur (empat) Sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses pariwisata dan olahraga dan sukses administrasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat melakukan Jumpa Pers di hadapan awak media terkait gelaran West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019, bertempat di Media Center, Rabu (23/10/2019).

Bupati menyampaikan terima kasih pada rekan rekan jurnalis yang telah berpartisipasi dalam rangka mempromosikan dan mempublikasikan even West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 sehingga dapat berjalan lancar.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, Sumedang diharapkan benar-benar menjadi merupakan ‘surga’ paralayang dunia dan menjadi ikon paralayang kelas internasional.

“Saya harap Sumedang menjadi surganya paralayang. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan destinasi wisata alam dengan panorama indah seperti wisata buatan yaitu Jatigede dan berbagai pegelaran seni diantaranya atraksi Kuda Renggong, Tarawangsa, Songah dan lainnya. Agrowisatanya ada Ubi Cilembu, Mangga Gedong Gincu, Sawo Sukatali, kopi dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, makna yang bisa diambil dari even paralayang dunia adalah yang pertama menjadi bagian konsolidasi dan promosi seni budaya Sumedang serta menggerakkan ekonomi di Kabupaten Sumedang.

Di dalam Jumpa PersĀ  tersebut Bupati juga menyinggung Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) Pinus yang terjadi di Cihuluran Blok 9 Gunung Tampomas Desa Padasari Kecamatan Cimalaka yang terjadi sejak siang kemarin.

Menurutnya, petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, BPBD, Tagana, Polisi Kehutanan, TNI, Polri, relawan dan warga masyarakat sejak kemarin mencoba memadamkan api. Selain memadamkan api dilakukan juga pembuatan sekat bakar supaya kebakaran tidak meluas.

“Saya juga sudah mengontak langsung Kepala BNPB untuk meminta dikirimĀ  bantuan dan operasi pemadaman dari udara atau water booming. Kami yakinkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir dan bekerja untuk menangani masalah ini,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan