Bupati Sumedang Himbau PSBB Dilakukan Secara Ketat, Disiplin dan Tegas - El Jabar

Bupati Sumedang Himbau PSBB Dilakukan Secara Ketat, Disiplin dan Tegas

SUMEDANG, eljabar.com — Hari Rabu, 22 April 2020 adalah hari pertama  diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Kabupaten Sumedang selama 14 hari ke depan.

Untuk itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan Monitoring Posko Check Point Wilayah VI di Kecamatan Tomo dengan unsur Forkopimcam, Kepala Puskesmas Tomo dan unsur terkait lainnya.

Di lapangan, Bupati beserta tim melakukan himbauan kepada masyarakat yang melintasi Gerbang Masuk  Wilayah Kecamatan Tomo di Check Point Perbatasan Tolengas-Tomo terkait pelaksanaan PSBB.

Disayangkan masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dan pengendara sepeda motor dan mobil yang melebihi kapasitas maksimal penumpang.

Guna memberikan efek jera, Kapolsek Tomo juga mencatat nama-nama para pelanggar serta memberikan surat teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi pelaksanaan PSBB di Wilayah Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Dalam kunjungannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas kesiapan dan kesigapan petugas Posko dalam mengambil tindakan dalam rangka pelaksanakan penerapan PSBB.

“Pelaksanaan SOP yang ada di Posko ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai karena terlihat ketersediaan aparat kepolisian, medis dan sarana dan prasarana terpantau dengan baik,” ujar bupati.

Bupati juga berpesan kepada para petugas agar PSBB dilakukan  secara ketat, disiplin dan tegas sehingga penanganan COVID 19 di Kabupaten Sumedang bisa cepat selesai dan tidak berlarut-larut.

“Saya minta agar pelaksanaan PSBB ini terus dipantau secara maksimal termasuk penggunaan masker, juga jumlah kendaraan di mobil dan motor yang masuk dan keluar. Pelajari dan pahami secara maksimal Peraturan Bupati tentang pelaksanaan PSBB ini sebagai dasar kita mengambil tindakan,” ujarnya.

Bupati juga berharap masyarakat Kabupaten Sumedang mampu mentaati pelaksanaan PSBB dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi semua protokolnya karena kita harus mencintai diri kita, keluarga dengan cara diam dirumah saja,” tutur bupati.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, cuci tangan dengan air sabun dan pembagian masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Selain mengecek Posko Check Point Wilayah VI Kecamatan Tomo Bupati juga mengecek Posko lainnya yakni Check Point di Kecamatan Cimalaka. (Abas)

Categories: Pemerintahan