Bupati Sumedang Ikuti Sosialisasi Sistem Administrasi Perpajakan Modern - El Jabar

Bupati Sumedang Ikuti Sosialisasi Sistem Administrasi Perpajakan Modern

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M mengikuti Sosialisasi Account Representative (AR) yang merupakan sistem administrasi perpajakan modern dari Samsat Sumedang di Ruang Tengah Gedung Negara, Kamis (17/09/2020).

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Jawa Barat Wilayah Kabupaten Sumedang Enih Srimurni S.H., M.Si yang didampingi oleh Kasubag TU Eri Anggoro Kasih, S.Hut, M.T, Kasi Pendataan dan Penetapan Yus Muhamad Nizar, S.I.P dan Kasi Penerimaan dan Penagihan Abud Setia Budiman, S.Sos, M.M.Pd.

Dikatakan Enih, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam membayar PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) berupa inovasi pembayaran secara online di tiap kecamatan dan desa.

“Untuk itu, kami memohon dibuatnya Surat Edaran Bupati untuk para Kepala SKPD atau Camat mengenai tunggakan PKB dan mensosialisasikan pembayaran dengan sistem online,” ujarnya.

Bupati mengatakan, Pemkab Sumedang mendukung program yang dibuat oleh Samsat dengan ikut serta mensosialisasikan program Account Representative (AR) kepada masyarakat.

“Terkait dengan pembuatan Surat Edaran Bupati untuk para kepala SKPD/Camat mengenai tunggakan PKB, saya minta Bappenda segera menindaklanjutinya,” katanya.

Terakhir bupati mengimbau kepada Forum Camat agar meningkatkan sosialisasi inovasi pembayaran PKB secara online di wilayahnya masing-masing.

“Mengenai inovasi pembayaran secara online, saya minta agar di tingkat kecamatan dan desa lebih gencar lagi sosialisasinya agar hasilnya bisa lebih optimal,” tutur bupati. (Abas)

Categories: Pemerintahan