Bupati Sumedang Laksanakan Peletakan Batu Pertaman Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Daarul Anwaar Al-Islami - El Jabar

Bupati Sumedang Laksanakan Peletakan Batu Pertaman Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Daarul Anwaar Al-Islami

SUMEDANG, eljabar.com — Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Daarul Anwaar Al-Islami yang berlokasi di Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Minggu (29/11/2020).

Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan, kedatangannya tersebut dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meletakkan Batu Pertama Pondok Tahfidzul Qur’an di Pontren Daarul Anwaar Al-Islami.

“Tentunya dalam rangka meningkatan iman dan ketaqwaan masyarakat, salah satu ikhtiarnya memperingati Maulid Nabi ini sangat sesuai dengan visi Kabupaten Sumedang Simpati yaitu Sumedang Agamis,” ucapnya.

Ia berharap dengan peringatan Maulid Nabi, masyarakat bisa mengikuti sunah-sunah Rasulullah SAW.

 “Mengikuti budi pekerti akhlaq Rasulullah insyaallah akan mendpat keberkahan,” harapnya.

Terkait pembangunan Pondok Tahfidzul Qur’an Daarul Anwaar Al-Islami ia berpendapat bahwa hal itu dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat Kabupaten Sumedang di bidang menghafal Al-Quran, lebih dari itu bisa mengamalkan isi dalam Al-Quran.

“Saya menyambut baik pembangunan pondok ini karena sebagai salah satu partisipasi masyarakat dalam upaya mewujudkan Sumedang Agamis dalam Visi Sumedang Simpati,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, Pemda juga mempunyai program pembangunan ruang kobong baru atau kelas baru bagi pondok pesantren.

“Ini sebaga realisasi pembangunan ruang kobong baru. Dari Pemerintah diberikan bantuan sekitar Rp. 65 juta untuk satu pesantren yang telah memenuhi persyaratan dan telah mengusulkan, termasuk pondok pesantren ini,” terangnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzull Qur’an Daarul Anwaar Al-Islami KH Yayat Dimyati mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan Bupati Dony ke pondok yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah ini perwujudan dari suatu harapan yang sangat besar dengan kedatangan Bupati dalam acara Maulid Nabi sekaligus peletakan batu pertama. Kami dan masyarakat merasakan kegembiraan atas kedatangan Bapak Bupati di sini,” ucapnya. (Abas)

Categories: Kronik