Bupati Sumedang Pimpin Penyambutan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif Raider 301/PKS

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penyambutan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang (PKS) Tahun 2019.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Siliwangi Yonif Rider 301/PKS tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kodam III Siliwangi, Korem 062 Tarumanagara, unsur Forkopimda, perwakilan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Danyon Rider 301/PKS, perwakilan Subdenpom III/2-1 Sumedang, dan 450 anggota Yonif Raider 301/PKS yang telah melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia Tahun 2019.

Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah Kabupaten Sumedang, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada 450 orang prajurit Yonif Raider 301/PKS yang telah berhasil menyelesaikan tugas operasi pengamanan wilayah di Kalimantan Barat perbatasan Indonesia-Malaysia selama 9 bulan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas, serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Menurut Bupati, penugasan tersebut merupakan tugas mulia yang dipercayakan pimpinan TNI, bangsa dan negara, untuk dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit merupakan wujud nyata pengabdian kepada bangsa dan negara, karena sebagai patriot bangsa, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya yang harus dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah NKRI,” ucap bupati.

Bupati berharap dengan berakhirnya tugas pengamanan perbatasan wilayah RI-Malaysia dapat memberikan kesan dan dampak positif bagi peningkatan situasi dan kondisi lingkungan yang semakin kondusif khususnya dalam rangka memajukan dan membangun ekonomi masyarakat di wilayah penugasan.

“Tentunya waktu 9 bulan telah cukup untuk memberikan pengalaman yang sangat berharga yang hendaknya dapat dijadikan bekal serta motivasi dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit Yonif Raider 301/PKS, guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas berikutnya,” ungkapnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional