Bupati Sumedang Serahkan Bantuan untuk 875 Guru Madrasah non-PNS - El Jabar

Bupati Sumedang Serahkan Bantuan untuk 875 Guru Madrasah non-PNS

SUMEDANG, eljabar.com – Rabu, 19 Agustus 2020, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan untuk guru madrasah non-PNS non-insentif sebesar Rp. 500 ribu per orang.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang Komplek Islamic Centre dan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sumedang H Hasen, Ketua Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Sumedang K H Ma’moen Khoer, dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Ate Hadan.

Turut diserahkan pula bantuan kendaraan operasional roda empat untuk PGMI Kabupaten Sumedang.

Ketua PGMI DPD Kabupaten Sumedang Ma’moen Khoer menghaturkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemda Kabupaten Sumedang.

“Kami atas nama guru madrasah mengucapkan terima kasih yang telah memberikan perhatian kepada kami melalui bantuan ini,” ucapnya.

Dikatakan olehnya, jumlah total penerima bantuan seluruhnya 875 orang dimana masing-masing mendapat Rp. 500 ribu.

“Penerima adalah guru madrasah mulai dari RA, MI, MTs sampai MA. Penyerahan sekarang ini tahap pertama,” terangya.

Untuk menjaga protokol kesehatan, lanjutnya, pembagian bantuan dilaksanakan secara dijadwal sejak Senin (17/08/2020) serta penerima harus diukur suhu tubuh, memakai masker dan mencuci tangan.

“Untuk menghindari kerumunan jadi digilir sejak hari Senin. Penerima harus diukur dulu suhunya pakai thermo gun, cuci tangan pakai sabun, dan tentunya pakai masker,” tuturnya.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih atas kinerja yang luar biasa dari jajaran Kemenag dan guru madrasah Kabupaten Sumedang sebagai bagian yang mencerdaskan bangsa dan membina akhlak umat.

“Mudah-mudahan segala bentuk curahan, tenaga, pikiran bahkan materi Ibu Bapak selama ini dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga ke depan kinerjanya semakin meningkat lagi,” ucapnya.

Bupati mengakui bahwa bantuan tersebut belum maksimal dan jauh dari sempurna, tetapi ia berjanji akan terus melanjutkan program tersebut lebih baik lagi.

“Bantuan ini insyaalloh nantinya akan semakin meningkat. Apa yang sudah ada harus kontinyu, bahkan kita tingkatkan. Walaupun jauh dari mencukupi, tapi inilah perhatian kami,” tuturnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan