Bupati Sumedang Terima Aspirasi Masyarakat Kelurahan Cipameungpeuk - El Jabar

Bupati Sumedang Terima Aspirasi Masyarakat Kelurahan Cipameungpeuk

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima silaturahmi perwakilan warga masyarakat Kelurahan Cipamengpeuk Kecamatan  Sumedang Selatan di Ruang Tengah Gedung Negara Sumedang, Senin sore (21/09/2020).

Tampak hadir pula Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar, Kadis PUPR Deni Rifdriana, dan Sekdis PUPR R. Sonny Nurgaraha.

Dalam silaturahmi tersebut disampaikan aspirasi masyarakat Cipameungpeuk, terutama mengenai perbaikan infrastruktur sebagaimana disampaikan Lurah Cipameungpeuk Oman Suparman.

“Maksud kami bersilaturahmi yaitu untuk  menyampaikan aspirasi kepada Pak Bupati kaitannya dengan keinginan warga RW 10 dan RW 11 berupa jalan sepanjang 1,2 Kilometer agar segera diperbaiki,” ujarnya.

Bupati dalam penerimaannya berterima kasih kepada masyarakat Kelurahan Cipamengpeuk yang selama ini telah mendukung mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sumedang. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Ia pun menerangkan, dari seluruh ruas Jalan Cipamengpeuk-Kebon Seureuh yang panjangnya 4,1 Kilometer, sejauh 1.3 Kilometer kondisinya mulus,  1,6 Kilometer rusak ringan, dan 0.8 Kilometer rusak sedang.

“Barusan diusulkan yang utama (diperbaiki) ruas jalan Genteng Pacing-Kebon Sereuh 1,2 Kilometer. ini masuknya jalan kabupaten, tentu kewenangan Pemerintah Kabupaten,” terangnya.

Ia mengatakan, jalan lain yang sangat strategis di wilayah tersebut adalah jalan yang menyambungkan Cipamengpeuk-Sukajaya- Ciloa yang mana ketika ada West Java Paragliding Championship banyak kendaraan yang dialihkan ke sana untuk mengatasi kemacetan.

“Insyaallah tahun ini sebagian akan segera diperbaiki. Akhir tahun ini harus ada pengerjaan, mau berapa ratus meter juga yang penting dikerjakan secepatnya. Ke depannya akan kita usahakan kembali (untuk melanjutkan),” terangnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya wabah Pandemi Covid-19 ini, sebanyak 52 ruas jalan yang sebelumnya sudah disiapkan untuk diperbaiki akhirnya tidak bisa dilakukan.

“Dengan adanya Covid, setengah anggarannya harus dipangkas dan dialihkan ke penanganan Covid-19. Insyaalloh Jalan Genteng Pacing- Kebon Sereuh akan segera diperbaiki,” ungkapnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan