Bupati Sumedang Terima Kunjungan Manager PT PLN UP3 Sumedang - El Jabar

Bupati Sumedang Terima Kunjungan Manager PT PLN UP3 Sumedang

SUMEDANG, eljabar. Com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan silaturahmi Manager PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang, Redi Suzanto beserta jajaran, di Gedung Negara, Senin (26/4/2021).

Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka konsolidasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengenai berbagai program kegiatan PLN yang berkaitan erat dengan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Manager PT. PLN UP3 Sumedang, Redi Suzanto mengatakan, pihak PLN memiliki komitmen dengan pemda Sumedang, tugas utama PLN adalah menjaga kepuasan pelanggan yang ada sekaligus memajukan ekonomi kabupaten Sumedang.

“Kita siap berkordinasi apabila nanti ada investor. Jangan jadi ‘ban serep’ lagi, tetapi kita sama-sama jadi ‘ban depan’ menyediakan suplai energi. Jangan sampai investor tidak kita layani,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, PLN telah mengeluarkan beberapa program diantaranya yaitu pemberian diskon tarif tenaga listrik bagi warga sebesar 50 persen untuk golongan rumah tangga daya 450 VA dan penambahan daya untuk sarana keagamaan.

“Kondisi terkini kelistrikan di Sumedang Alhamdulillah secara umum aman, kita juga siaga untuk menghadapi Idul Fitri.
Mudah-mudahan kita bisa menjaga ‘continuitas’ dan pasokannya lancar” kata Redi.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan terimakasih atas komitmen pihak PLN yang telah bersinergi dengan Pemda Sumedang untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait ketersediaan pasokan listrik di Sumedang.

“Kami akan terus bersinergi dengan PLN, terutama kaitannya dengan ketersediaan pasokan listrik di Sumedang. Kalau ada kendala nanti ada percepatan dalam mengatasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga turut mengapresiasi berbagai program yang dilaksanakan PLN. Menurutnya, program tersebut merupakan bagian dari upaya PLN untuk turut mewujudkan visi Sumedang Simpati dalam mensejahterakan Kabupaten Sumedang.

“Terimakasih atas komitmen PLN untuk berkordinasi dan jika terjadi masalah terkait warga dilapangan terkait kondisi kelistrikan atau yang belum mendapat listrik, PLN bisa proaktif menyelesaikan,” pungkasnya.(abas)

Categories: Regional