Calon Kades Cikeruh, Entoh Menggelar Acara Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis – El Jabar

Calon Kades Cikeruh, Entoh Menggelar Acara Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis

JATINANGOR,eljabar.com — Menipisnya stok darah di PMI Sumedang, dimanfaatkan calon kades Cikeruh kecamatan Jatinangor, Entoh untuk menggelar acara donor darah. Kegiatan bakti sosial donor darah ini juga terselenggara atas kerja sama Yayasan Donor Darah Sukarela 100, Remaja Masjid At Taqwa, Tarka RW 08, DKM Tarbiyah, dan PMI Sumedang.

Calon Kades Nomor 4, Entoh mengatakan acara ini bertempat di rumah H Iyang RT 03 RW 08, Dusun 3 Desa Cikeruh. Acara yang digelar pada Minggu (17/10) ini menyedot 65 warga yang hadir. Selain donor darah, warga juga mendapatkan fasilitas cek kesehatan gratis.

“Dari 65 pendaftar, 51 berhasil disedot darahnya. Terdiri dari gol darah A 19, gol darah B 17, dan gol darah O 12 orang, dan gol darah AB 3 orang,” ujar Calon Kades yang memiliki semboyan Bina Raga jadi Bina Desa itu.

Entoh menambahkan, kegiatan donor darah ini digelar karena menurut informasi, stok darah di PMI Sumedang menipis karena dampak pandemi Covid 19. Orang orang pada enggan mendonorkan darah karena takut terpapar Covid 19.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berkesinambungan untuk membantu PMI dan warga dalam memenuhi kebutuhan darah.
Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara bakti sosial ini,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional