Cross Hijaber Viral di Dunia Maya, ICMI Kabupaten Sumedang Berikan Pernyataan…!

SUMEDANG, eljabar.com – Baru-baru ini jagat dunia maya khususnya media sosial dihebohkan dengan viralnya komunitas Cross Hijaber yang bergaya hijab syar’i yang lengkap dengan cadar. Kemunculan cross hijaber ini langsung menuai kontroversi dan kecaman.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sumedang, Asep Darmawan menilai cross hijaber adalah sebuah penyimpangan perilaku seksual yang harus dicegah dan diatasi.

“Jelas ini sudah menyimpang dari aturan agama,” kata Asep Darmawan dihubungi via pesan singkat, Sabtu 19 Oktober 2019.

Mendengar informasi tersebut pihaknya merasa khawatir datas fenomomena komunitas cross hijaber.

“Kami khawatir karena laki-laki menggunakan hijab dan berperilaku layaknya seorang perempuan,” ucapnya.

Atas dasar itu, Asep mengingatkan bahwa fenomena cross hijaber perlu diwaspadai dan kita berharap bahwa fenomena ini tidak terjadi di Kabupaten Sumedang.

“Masyarakat harus berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan,” ucapnya.

Menurut Asep, perilaku tersebut juga harus dipantau oleh kita, kita harus berhati-hati, misalnya yang terutama yang perempuan masuk toilet, dan di fasilitas umum lainnya, karena mereka biasanya melakukan kejahatannya di tempat yang ada perempuannya.

“Kita mengimbau kepada setiap orangtua, khususnya bagi warga Kabupaten Sumedang hendaknya memberikan bimbingan, penyuluhan, dan pengawasan terhadap anak-anaknya, agar tidak berperilaku yang dilarang oleh agama itu,” kata dia. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional