CSR PT Taspen (Persero) Salurkan Rp 50 juta Beserta 100 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Longsor di Desa Cihanjuang - El Jabar

CSR PT Taspen (Persero) Salurkan Rp 50 juta Beserta 100 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Longsor di Desa Cihanjuang

SUMEDANG, eljabar.com – PT Taspen (Persero) melalui aksi Taspen Peduli dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan uang Rp 50 juta beserta 100 paket sembako kepada korban bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Sumedang, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) KCU Bandung, Andi Purwadi yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan di Posko Penanggulangan Bencana SMAN Cimanggung, Selasa (19/01/2021).

“Saat ini juga kami berikan Asuransi Kematian dan Jaminan Kematian kepada peserta Taspen, yang mana saat terjadi longsor sedang bertugas di lokasi bencana.

PT Taspen Persero Melalui CSR Salurkan Uang Tunai Rp 50 juta Beserta 100 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Longsor di Desa Cihanjuang 2
PT Taspen Persero Melalui CSR Salurkan Uang Tunai Rp 50 juta Beserta 100 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Longsor di Desa Cihanjuang.

Klaim tersebut diberikan kepada ahli waris almarhum Yedi S.Sos, ASN pada Dinas BPBD Pemkab Sumedang dan almarhum Suhanda S.Sos M.Si, ASN di Kantor Kecamatan Cimanggung Pemkab Sumedang dengan pembayarannya melalui rekening.

Andi Purwadi mengatakan, dirinya menyampakan duka mendalam atas musibah dan kepergian para korban bencana. Begitu juga kepada saudara kami yang gugur saat menjalankan tugas evakuasi korban dan penanggulangan bencana.

“Semoga aksi Taspen Peduli dan Layanan Klaim Otomatis pada ASN ini dapat membantu keluarga korban, hal ini dapat terwujud berkat sinergi dan kerjasama antara Taspen KCU Bandung dengan jajaran Pegawai ASN pada semua satuan kerja di lingkungan Pemkab Sumedang,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Wabup Sumedang, Erwan Setiawan menyambut itikad baik dan menyampaikan terima kasih kepada Taspen atas perhatiannya terhadap ASN Pemda Sumedang.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh korban bencana longsor, pemberian sembako dapat menjadi pasokan pangan kepada korban di tempat pengungsian, serta bantuan tunai dapat digunakan untuk rehabilitasi fasilitas umum di lingkungan bencana.

Tak lupa kepada seluruh masyarakat Sumedang untuk selalu menjaga kewaspadaan dari berbagai bencana yang tidak dapat di prediksi.

“Kami pun apresiasi positif layanan Taspen dinilai cepat, terlebih melalui Taspen Layanan Klaim Otomatis tidak perlu repot mengurus pemberkasan. Tentu dapat segera diproses bahkan, langsung masuk ke rekening ahli waris yang berhak,” kata Wabup Sumedang. (Abas)

Categories: Kronik