Dansektor 21 Citarum Harum Imbau Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan 3M - El Jabar

Dansektor 21 Citarum Harum Imbau Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan 3M

CIMAHI, eljabar.com — Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Risiko penyebaran dan penularan virus Corona masih menjadi ancaman. Sejak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), memang angka penularan Covid-19 menunjukkan penurunan. Beberapa daerah pun mulai berencana akan tidak lagi memberlakukan PSBB. Namun pada kenyataan pendemi virus Corona belum berakhit dan masih mengintai setiap waktu.

Turut mensosialisasikan Protokol Kesehatan guna pencegahan dan pengebaran Covid-19, Komandan Sektor 21 (Dansektor 21) Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dimana pun berada.

“Protokol kesehatan dari pemerintah sudah jelas, selalu pakai masker sering mencuci tangan dan tidak berkerumun atau menjaga jarak. Kedua kita juga mensosialisasikan ini secara langsung bicara dengan masyarakat, maupun dengan pasang-pasang poster,” tegas Dansektor 21.

Untuk di Sektor 21, lanjut Kol. Yusep, semua subsektor termasuk disini (Posko sektor 21, red) kita pasang banyak poster dan banner, baik yang dari kodam atau yang dari BNPB atau Pak Doni Munardo, biar masyarakat tetap waspada.

“Mengenai Covid-19 saya lihat masyarakat mulai lengah, dimana-mana kepedulian masyarakat mulai lengah. Tapi saya tegaskan kita tidak boleh lengah karena memang Covid-19 ini memang ada dan nyata, sampai saat ini juga korban pun masih ada. Ini harus tetap kita waspadai, jangan lengah tapi jangan takut. Yang penting pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” tegasnya. *rie

Categories: Regional