Dapat 'Stimulus' di Jajaran Direksi, Kredit Komersial dan UMKM Bakal Semakin Ekspansif - El Jabar

Dapat ‘Stimulus’ di Jajaran Direksi, Kredit Komersial dan UMKM Bakal Semakin Ekspansif

BANDUNG, eljabar.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bank bjb pada Selasa (1/9/2020) memutuskan sejumlah hal, salah satunya penunjukkan Nancy Adistyasari sebagai Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan kehadiran sosok Nancy di jajaran direksi, bank bjb semakin solid dan percaya diri dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan kehadiran Nancy melengkapi formasi kepemimpinan pada jajaran direksi bank bjb yang telah disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendorong penetrasi. Ia optimis target-target yang dipasang perusahaan dapat tercapai, khususnya dobrakan di sektor komersial dan UMKM yang kini berada di bawah komando kepemimpinan direktur baru. Sosok Nancy yang muda, enerjik, dan kaya akan pengalaman diharapkan dapat menularkan semangat visionernya ke tubuh perusahaan.

“bank bjb telah membuktikan kemampuannya dalam beradaptasi dengan keberhasilan perusahaan menjaga tren pertumbuhan yang senantiasa terjaga positif walaupun menghadapi situasi penuh tantangan. Kehadiran direksi baru ini merupakan salah satu cara kami beradaptasi dalam menatap tantangan ke depan, khususnya di sektor komersial dan UMKM yang telah dipersiapkan agar semakin ekspansif,” kata Yuddy.

Bila menilik pada catatan pembukuan, pada Semester I 2020 lalu tingkat pertumbuhan Kredit Komersial bank bjb menjadi yang paling prospektif dibandingkan sektor lainnya. Pertumbuhan penyaluran Kredit Komersial hingga pertengahan tahun 2020 menyentuh angka dua digit mencapai 23,7% secara year-on-year (yoy) menjadi Rp14,6 triliun. Penyaluran Kredit Mikro dengan segmen pasar pelaku UMKM juga tumbuh 4,9% yoy dan memberikan sumbangan kepada porsi pertumbuhan total kredit bank bjb selama Semester I 2020 sebesar 9,9%.

Sebagai seorang direktur, usia Nancy terbilang belia. Nancy ditunjuk berdasar hasil RUPSLB dalam usia ke-39 tahun. Kombinasi antara jiwa muda yang enerjik dan visioner, serat kematangan hasil serentetan pengalaman belasan tahun berkarir di dunia perbankan, dapat dipadukan guna menghasilkan inovasi strategi sesuai dengan momentum dan kebutuhan pasar. Kombinasi ini membawa optimisme serta angin segar ke dalam tubuh perseroan yang memang gemar berinovasi. Kehadirannya juga akan semakin memotivasi dan menginspirasi seluruh insan bank bjb untuk memberikan kontribusi terbaiknya. Dengan bekal positif ini, perseroan kian percaya diri dalam menghadapi tantangan yang semakin kompetitif.

Seturut dengan napas adaptasi dalam tubuh perseroan, bank bjb juga akan melakukan perubahan demi perubahan demi menunjang penetrasi usaha. Perbaikan pelayanan secara kontinyu untuk seluruh lapisan nasabah menjadi komitmen penuh bank bjb agar manfaat optimal dan berkelanjutan dapat dirasakan seluruh mitra. Seiring dengan itu, praktik usaha bank bjb juga akan menjunjung tinggi prinsip kolaborasi dan diarahkan selaras dengan visi perseroan guna mendorong pertumbuhan ekonomi dalam rangka memberi kontribusi sebaik-baiknya bagi pembangunan Indonesia. **

 

Categories: Ekonomi