Dendam Asmara Jadi Penyebab Anak 4 Tahun Meregang Nyawa Dalam Sumur - El Jabar

Dendam Asmara Jadi Penyebab Anak 4 Tahun Meregang Nyawa Dalam Sumur

SUMENEP, eljabar.com – Selfi Nor Indahsari balita umur 4 tahun, jadi korban kekerasan dan penganiayaan, hingga meregang nyawa didalam sumur gegara motif dendam asmara pelaku.

Balita yang beralamat tinggal di Dusun Tambaagung, Desa Tambaagung Ares, Kec. Ambunten, Kabubapaten Suemenep itu, dibunuh oleh tetangganya sendiri berinisial SL yang masih terhitung kerabat dekat dengan ibu korban.

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang oleh keluarga korban, pada tanggal 18 April 2021, dan kemudian ditemukan tak bernyawa terbungkus karung di dalam sumur tua di Dusun Pandan Desa Ambunten Tengah Kecamatan Ambunten, pada tanggal 21 april 2021.

IMG 20210429 WA0064
Pelaku berinisial SL

Menurut keterangan dari Kapolres Sumenep, AKBP Darman, kejadian tak berprikemanusiaan itu bermula dari korban sedang bermain di rumah tetanngganya, dan kemudian pelaku mendekati dan dirangkul korban sembari melepas perhiasan yang berupa kalung, anting dan gelang yang dikenakan oleh korban.

“Lalu pelaku mengajak korban untuk ikut ke rumahnya. Setelah korban berada di dalam kamar, tersangka mengambil kerudung hitam dan diikatkan pada mata korban,” katanya, saat jumpa pers di Mapolres Sumenep, Kamis (29/04/2021).

Mirisnya setelah itu, lanjut Darman, korban kemudian dimasukkan kedalam karung, korban sempat bergerak dan bilang MAMA serta menangis, namun pelaku sudah gelap hati dan tidak menghiraukan hal tersebut.

“Setelah itu, karung yang berisi korban dibawa oleh pelaku dan dibuang dalam sumur di pinggir pantai Desa Ambunten,” jelas Darman.

“Pelaku merasa dendam dan sakit hati kepada suaminya, sebab pernah berselingkuh dengan ibu korban,” imbuhnya.

Dari kejadian tersebut, pelaku dikenakan pasal 80 ayat (3) UU RI nomor 17 tahun 2016 atas perubahan UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ury)

Categories: Nasional