Dengan Bersepeda, Bupati Sumedang Memonitor Kondisi Barak Balacad di Markas Yonif 301 - El Jabar

Dengan Bersepeda, Bupati Sumedang Memonitor Kondisi Barak Balacad di Markas Yonif 301

SUMEDANG, eljabar.com — Bersepeda atau gowes adalah salah satu olahraga yang saat ini banyak dimininati. Di samping bermanfaat untuk menjaga kesehatan, olahraga ini menjadi sarana yang efektif untuk menjalin tali silaturahmi.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan yang memanfaatkan waktu luangnya untuk berolahraga pagi dengan bersepeda, Sabtu (19/09/2020).

Tak sendirian, Bupati dan Wakil Bupati juga mengajak unsur Forkopimda Sumedang, Sekretaris Daerah Herman Suryatman dan para Kepala OPD untuk bersepeda dengan mengambil rute dimulai dari Alun-alun Sumedang, jalur Bojong Ciakar dan keluar dari exit tol Kojengkang Cimalaka menuju markas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang Citimun, Cimalaka.

Bupati Dony mengatakan, gowes bersama tersebut sebagai sarana olah raga sekaligus refreshing di luar kesibukan pekerjaan. Di samping itu, juga sebagai upaya meningkatkan kebersamaan antara aparatur pemerintah daerah dengan unsur Forkopimda.

“Ini sangat menarik untuk merefresh pikiran kita setelah selama ini kita bekerja keras untuk mewujudkan Sumedang Simpati. Mudah-mudahan lebih kompak dan guyub dalam membangun kabupaten Sumedang” tuturnya.

Dikatakannya, selain bersepeda, ia bersama rombongan berkesempatan untuk memonitor kondisi Barak Balacad di Markas Yonif 301 yang dahulu dibangun Pemda dan rencananya akan diperbaiki agar lebih bermanfaat.

“Barak Balacad dulunya dibangun oleh Pemda. Ke depannya akan kita perbaiki lagi untuk digunakan sebagai tempat pelatihan, seperti pelatihan Pramuka, Paskibra, Satpol PP atau lainnya sehingga bisa bermanfaat,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) Raider 301 Prabu Kian Santang, Mayor Inf. Wahyu Alfian Arisandi mengatakan, dirinya merasa terhormat dengan kunjungan Bupati beserta rombongan ke Markas Yonif 301 Prabu Kian Santang.

Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas atensi bupati yang telah bersedia meninjau secara langsung kondisi barak yang saat ini kondisinya kurang terawat sehingga akan diperbaiki dan dimanfaatkan kembali untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Barak Balacad ini dibangun Pemda sekitar tahun delapan puluhan. Sekarang kondisinya tidak ditempati. Terima kasih kepada Bupati, rencananya barak ini akan diperbaiki dan digunakan untuk kegiatan bersama baik pelatihan Pramuka ataupun kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional